Peresmian Gedung Graha Kemahasiswaan

(Dinamik.id) – Rektor Universitas Lampung (Unila) meresmikan gedung Graha Kemahasiswaan yang baru pada Selasa, 5 September 2023.

Graha kemahasiswaan baru yang berada di belakang parkiran terpadu berfungsi sebagai pusat kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unila.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani. D. E. A., IPM., Asean. Eng., meresmikan gedung Graha Kemahasiswaan yang baru secara simbolis dengan pemotongan pita.

Dalam sambutannya, rektor Unila berharap agar mahasiswa menjaga kebersihan dan fasilitas gedung yang sudah diberikan agar dapat digunakan untuk masa yang akan datang.

“Saya berharap kedepan peran dan kontribusi organisasi kemahasiswaan harus terus diperluas dan dikembangkan menjadi pusat pembaruan atau inovasi mahasiswa, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa secara luas dalam berbagai bidang ilmu” ujarnya.

Prof. Lusmeilia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan yang telah mendukung pembangunan gedung dan ikhtiar keluarga besar Universitas Lampung yang telah berperan aktif memajukan fasilitas organisasi kemahasiswaan.

Gedung ini memiliki tiga tingkat dengan tingkat pertama dan ketiga berisi ruangan kesekretariatan, kamar mandi, dan gudang bersama untuk para UKM. Sedangkan tingkat dua berisi dua aula dan kamar mandi.

Dalam laporannya, wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa ruangan yang baru terisi oleh UKM sebanyak 23 ruangan dan meminta agar UKM lain segera mengisi tempat yang sudah disediakan.

Secara bertahap fasilitas untuk menunjang kegiatan mahasiswa ini akan terus diperbarui dan ditambah, hal ini sebagai bentuk komitmen Unila dalam mendukung mahasiswa agar mampu menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional dan Internasional.

Selain itu, graha kemahasiswaan ini dijaga oleh satuan pengamanan (satpam) selama 24 jam sehingga mahasiswa yang ingin mengadakan kegiatan diharapkan melapor secara jelas kepada satpam yang bertugas.

Peresmian gedung dihadiri oleh para wakil rektor, direktur dan wakil direktur pasca sarjana, dekan dan wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, kepala UPT, pembina UKM, sivitas akademika Unila, anggota UKM, dan seluruh tamu undangan lainnya.

[Naz]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *