Kolaborasi Komunitas Belajar di Mesuji Lakukan Study Tiru Antar Sekolah

Laporan More
MESUJI (dinamik id) — SMP Negeri 18 Mesuji melakukan kunjungan studi tiru dan berbagi praktik baik komunitas belajar sekolah penggerak ke SMP Negeri 14 Mesuji, Rabu (25/10/2023) kemarin.

Kepala SMP Negeri 18 Mesuji Iskandar Saputra,S.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa kunjungan antar sekolah yang melibatkan komunitas belajar guru sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesional guru.

“Kegiatan kolaborasi komunitas belajar seperti ini membantu guru dalam memahami dan mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah masing masing. Pada hakikatnya semua sekolah punya potensi untuk berkembang, dengan adanya kolaborasi dan kerjasama antar sekolah seperti ini diharapakan dapat mempercepat kemajuan di masing masing sekolah,” ujarnya

Hal yang sama diungkapkan kepala SMP Negeri 14 Mesuji Prima Warisandi, S.Pd. MM yang mengatakan bahwa kegiatan kunjungan komunitas belajar yang melibatkan beberapa sekolah seperti ini sangat jarang terjadi.

“Kunjungan antar sekolah yang melibatkan komunitas belajar guru menjadi kesempatan emas untuk saling berdiskusi membahas berbagai permasalahan tentang pembelajaran di sekolah. Mereka dapat saling bertukar pengalaman dan praktik baik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran,” ujarnya.

Turut juga dalam kegiatan tersebut SMP Negeri 8 Mesuji kecamatan Mesuji Timur yang dipimpin Nikmatul Priwanti, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan itu, Nikmatul menyampaikan harapannya agar kegiatan kolaborasi komunitas belajar antar sekolah dapat berkesinambungan sehingga berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di masing masing sekolah dan kualitas pendidikan di Kabupaten Mesuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *