Kapolres Mesuji Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Laporan More
MESUJI(dinamik.id) — Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, Sik, CPHR memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bertempat di Halaman Apel Mapolres Mesuji, Sabtu (28/10/2023).

Kapolres Mesuji saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” ujar Kapolres Mesuji

Kapolres menambahkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa Indonesia serta mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang. Agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah, dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” tambahnya.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ini diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Mesuji, Kapolsek Jajaran serta personel Polres Mesuji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *