Empat Kabupaten di Lampung Telah Didistribusikan Logistik Surat Suara

Bandar Lampung (dinamik.id) – Logistik surat suara pemilu 2024 di provinsi Lampung telah didistribusikan ke empat Kabupaten. Hal itu disampaikan oleh Ketua Divisi Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Titik, Selasa, (12/12/2023).

la menjelaskan, keempat Kabupaten tersebut adalah Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Mesuji. Pendistribusian ke Kabupaten/Kota lainya akan dilakukan apabila telah selesai di cetak oleh pihak penyedia.

Bacaan Lainnya

“Produksi logistik tahap kedua yakni surat suara sedang di produksi, dan apabila telah selesai maka akan di distribusikan secara berangsur,” bebernya.

Berkaitan dengan logistik tahap pertama kata Titik, telah didistribusikan sebanyak 100 persen yang terdiri dari kotak suara, bilik, serta tinta.

Kemudian, Komisioner KPU Lampung Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Antoniyus Cahyalana mengatakan, proses distribusi surat suara ditargetkan rampung akhir Desember 2023. Tetapi, semua itu bergantung pihak penyedia.

“Kalau kami sudah siap, gudang KPU di 15 kabupaten kota juga sudah tersedia,” kata dia.

Dia melanjutkan, berkaca dari Pemilu 2019, KPU Lampung sudah memetakan titik-titik yang memiliki kendala dalam pengiriman logistik.

la juga menuturkan pihaknya akan mengutamakan pendistribusian ke daerah yang tersulit dijangkau.

“Kita upayakan yang jauh-jauh dulu, kami sudah mitigasi transportasi yang cocok di wilayah-wilayah tertentu, misalnya wilayah yang jalannya rusak, lalu yang harus menggunakan perahu, semua alat transportasi kita gunakan secara maksimal untuk menyukseskan pemilu,” tutupnya. (Pin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *