HUT ke 15 Kabupaten Pringsewu, Marindo Ajak Jajaran Solid Berikan Karya Terbaik

Pringsewu (dinamik.id)-Penjabat Bupati Pringsewu Dr Marindo Kurniawan mengajak semua pihak untuk solid memberikan karya terbaik dalam membangun kabupaten berjuluk seribu bambu. Peringatan HUT ke 15 Kabupaten Pringsewu merupakan momentum untuk bersama-sama menorehkan tinta emas pengabdian.

“Melalui peringatan HUT ke-15 ini, saya berharap dijadikan momentum untuk lebih banyak lagi menorehkan tinta emas dan pengabdian serta karya terbaik kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu, ” kata Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dalam upacara peringatan HUT Kabupaten Pringsewu di Lapangan Pemda setempat, Rabu 3 April 2024.

Bacaan Lainnya

HUT ke 15 Kabupaten Pringsewu ini mengangkat tema Semakin Bergerak, Berkembang dan Unggul. Tema ini secara filosofi menggambarkan bahwa Kabupaten Pringsewu telah memasuki tahapan penguatan sektor ekonomi strategis dan kualitas sumber daya manusia, sesuai dengan prioritas pembangunan Pringsewu 2024.

Pertama, peningkatan ketahanan perekonomian daerah, peningkatan kualitas pembangunan manusia, menurunkan kemiskinan ekstrim dan stunting.

Kedua, peningkatan kualitas tata pola pemerintahan, peningkatan kualitas infrastruktur dan lingkungan hidup. Ketiga, meningkatkan ketertiban kenyamanan dan mitigasi bencana sejalan dengan tema tersebut.

“Saya, berharap ke depan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai sehingga kita dapat bersama-sama mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju pringsewu maju dan berjaya, ” jelas Marindo yang juga kepala BPKAD Provinsi Lampung itu.

Kabupaten Pringsewu dibentuk berdasarkan Undang-undang No 48 tahun 2008, dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto pada 3 April 2009 di Gedung Sasana Bhakti Praja Depdagri.

Dengan luas wilayah sebesar 625 km atau setara 2℅ dari luas Provinsi Lampung. Jumlah penduduk Kabupaten Pringsewu sebesar 406.823 jiwa yang tersebar pada 126 pekon dan dua pekon persiapan serta lima kelurahan di sembilan kecamatan. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *