Kapolres Mesuji Beri Himbauan Dalam Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Laporan MORE
MESUJI(DINAMIK.ID)– Dalam mengantisipasi arus balik Lebaran, Polres Mesuji, Polda Lampung memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memeriksa kondisi kendaraan dan kesehatan fisik sebelum melakukan perjalanan jauh.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH, SIK, MM, CPHR dalam keterangan mengatakan, pentingnya keselamatan dalam perjalanan, khususnya saat arus balik Lebaran kepada semua pengguna jalan baik kendaraan pribadi, umum atau penumpang dan angkutan barang yang akan melewati wilayah Kabupaten Mesuji menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan maupun ke daerah lainnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran agar memastikan kondisi kendaraan, pastikan kendaraan dalam keadaan prima. Periksa kelengkapan dan keamanan kendaraan, termasuk lampu, rem, ban, oli, radiator dan segala sesuatu yang berkaitan dengan keselamatan berkendara,” ujar Kapolres

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat untuk memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan dalam keadaan fit untuk melakukan perjalanan jauh. Pastikan konsentrasi saat mengemudi kendaraan selama perjalanan, jangan paksakan mengemudi dalam kondisi lelah dan mengantuk yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Kami berharap himbauan ini dapat mengurangi resiko kecelakaan dan memastikan keselamatan serta kenyamanan seluruh pengguna jalan raya saat arus balik Lebaran. Polres Mesuji akan terus melakukan patroli dan pengawasan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *