Irjen Hendro Sugianto Jabat Kapolda Lampung

Senin, 22 Februari 2021 - 07:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pergantian kepemimpinan Polda Lampung secara resmi ditandai dengan serah terima jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Pol Purwadi Arianto kepada Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kamis, 4 Maret 2021.

Pergantian kepemimpinan Polda Lampung secara resmi ditandai dengan serah terima jabatan Kapolda Lampung dari Irjen Pol Purwadi Arianto kepada Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kamis, 4 Maret 2021.

Bandar Lampung– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi, Kamis (18/2/2021). Kapolda Lampung
kini dijabat Irjen Hendro Sugianto, yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri.

Sementara, Irjen Purwadi Arianto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung, dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri.

Pergantian jabatan itu sebagaimana tertuang dalam surat telegram bernomor ST/318/II/KEP./2021 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Sutrisno Yudi Hermawan di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Irjen Pol Purwadi Arianto menjabat Kapolda Lampung selama 30 bulan. Selama menjabat banyak prestasi yang dicapai. Salahsatunya, Irjen Pol Purwadi Arianto mendapat Penghargaan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Kapolri Jendral Pol Idham Aziz pada 11 Desember 2019 lalu.

Irjen Purwadi Arianto juga sering memberikan penghargaan kepada anggotanya berprestasi.

Selain Purwadi, perwira tinggi yang juga masuk dalam daftar rotasi diantaranya Komjen Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Komjen Arief Sulistyanto, yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.

Komjen Rycko Amelza Dahniel, yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kalemdiklat Polri.

Posisinya digantikan Irjen Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua.

Sementara Brigjen Mathius D Fakhiri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Papua.

Kombes Eko Rudi Sudarto, yang sebelumnya menjabat Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua.

Lalu, Irjen Panca Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumut.

Baca Juga :  Senyum Semringah, 208 Mahasiswa KKN UIN Raden Intan di Sambut Camat RJU beserta Jajaran

Irjen Nana Sujana juga masuk dalam gerbong mutasi, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut.

Irjen Wahyu Hadinningrat, yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Asrena Kapolri. (DRA)

Daftar Rotasi Pati Polri :

  1. Komjen Agus Andrianto, yang sebelumnya menjabat Kabaharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.
  2. Komjen Arief Sulistyanto, yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri.
  3. Komjen Rycko Amelza Dahniel, yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kalemdiklat Polri.
  4. Irjen Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri.
  5. Brigjen Mathius D Fakhiri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Papua.
  6. Kombes Eko Rudi Sudarto, yang sebelumnya menjabat Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Papua.
  7. Irjen Panca Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumut.
  8. Irjen Nana Sujana, yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut.
  9. Irjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri.
  10. Irjen Purwadi Arianto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung, dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri.
  11. Irjen Hendro Sugianto, yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Lampung.
  12. Irjen Wahyu Hadinningrat, yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Asrena Kapolri.
  13. Brigjen Syahardiantono, yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabareskrim Polri.
  14. Kombes Pipit Rismanto, yang sebelumnya menjabat Wadirtipidter Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtipidter Bareskrim Polri.
  15. Kombes Abdul Karim, yang sebelumnya menjabat Wadirtipidkor Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidter Bareskrim Polri.
  16. Kombes Cahyono Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirtipidkor Bareskrim Polri.
  17. Irjen Yakobus Marjuki, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri.
  18. Irjen Fiandar, yang sebelumnya menjabat Kadivkum Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri.
  19. Brigjen Suryanbodo Asmoro, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalteng, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivkum Polri.
  20. Brigjen Ida Oetari Poernamasasi, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Kalteng.
  21. Brigjen Roycke Harry Langie, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Bali, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri.
  22. Brigjen I Ketut Suardana, yang sebelumnya menjabat Karorenmin Itwasum Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Bali.
  23. Kombes Mustaqim, yang sebelumnya menjabat Waketbidakademik Stik Lemdiklat Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karorenmin Itwasum Polri.
  24. AKBP Ahrie Sonta Nasution, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri.
  25. AKBP Putu Kholis Aryana, yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya.

Berita Terkait

Keliling Gudang Lelang, Bung Iqbal Ardiansyah Disambut Antusias Warga dan Nelayan
Seminar Nasional Sinergi Bank Sampah Dorong Pengurangan Sampah di Lampung
Kunjungan Ganjar Pranowo ke DPD PDI Perjuangan Lampung: Tinjauan Bantuan Sumur Bor dan Persiapan Pilkada 2024
Arinal Siap Lanjutkan Pembangunan Kotabaru Lampung dalam Periode Kedua Gubernur
Jajaran Kecamatan Simpang Pematang, Lakukan Gotong Royong Serentak di 13 Desa
Sekolah Lapang Disnakkeswan Tubaba 2024: Meningkatkan Daya Saing Peternak Melalui Pendidikan Praktis
Operasi Patuh Krakatau 2024, Satlantas Polres Mesuji Lakukan Binluh ke Pelajar Tertib Lalulintas
Operasi Patuh Krakatau 2204, Satlantas Polres Mesuji Lakukan Binluh ke Pelajar
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 17:59 WIB

Keliling Gudang Lelang, Bung Iqbal Ardiansyah Disambut Antusias Warga dan Nelayan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:18 WIB

Seminar Nasional Sinergi Bank Sampah Dorong Pengurangan Sampah di Lampung

Sabtu, 20 Juli 2024 - 16:11 WIB

Arinal Siap Lanjutkan Pembangunan Kotabaru Lampung dalam Periode Kedua Gubernur

Jumat, 19 Juli 2024 - 11:43 WIB

Jajaran Kecamatan Simpang Pematang, Lakukan Gotong Royong Serentak di 13 Desa

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:49 WIB

Sekolah Lapang Disnakkeswan Tubaba 2024: Meningkatkan Daya Saing Peternak Melalui Pendidikan Praktis

Berita Terbaru

Pendidikan

10 Mahasiswa UIN RIL Ikuti KKN Melayu Serumpun V di Aceh

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:06 WIB

Pendidikan

Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:01 WIB

Tulangbawang Barat

Seminar Nasional Sinergi Bank Sampah Dorong Pengurangan Sampah di Lampung

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:18 WIB