Riana Sari Arinal Lantik Ketua PDBI Lampung

Jumat, 16 April 2021 - 02:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandar Lampung – –Setelah secara resmi dilantik oleh Pengurus PDBI Pusat untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung periode 2020 – 2024 pada tanggal 9 April 2021 yang lalu, Riana Sari Arinal,  segera melakukan action  dengan memanggil sejumlah Pengurus PDBI Lampung dan memberikan arahan secara khusus bertempat di Kantor PKK Provinsi Lampung pada Kamis (15/04/2021) siang.

Pertemuan dihadiri sejumlah pengurus PDBI Lampung,  Ketua Harian  Drs. Lukman MM., Sekretaris Umum Drs.Sulpakar MM, Ketua Bidang Bina Prestasi Dwi Kini Yanto, M.PD,  Sekretaris Bidang Bina Prestasi Zulkifli Masruri SAN. MM,  Bendahara Umum Melianasari, SE. MM dan Komisi Humas dan Dokumentasi Dandi Nursetia, S.ST.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan  disela – sela pelaksanaan Ibadah Puasa dan masih dalam masa Pandemi Covid-19 tersebut berlangsung hangat dan  dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Riana Sari Arinal mendengarkan dengan seksama  laporan dari pengurus PDBI Lampung yang disampaikan langsung oleh Ketua Harian dan  memberikan perhatian,  dukungan dan komitmennya untuk memajukan Drum Band di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pemkot Bandar Lampung Buka Kemungkinan 1.057 Honorer Ditarik Jadi (Outsourcing)

Dalam arahannya, Riana Sari Arinal mengemukakan beberapa gagasan yang diharapkan akan membawa  kemajuan Drum Band di Provinsi Lampung, 

Lebih lanjut, Riana Sari Arinal juga menyatakan bahwa Drum Band dapat meningkatkan terbentuknya pendidikan yang berkarakter dan menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

PDBI Lampung diharapkan akan menjadi ujung tombak bagi  pembentukan karakter generasi muda yang kuat dan unggul dibidang seni  di Provinsi Lampung yang saat ini mulai terkontaminasi dampak negatif dari  hadirnya teknologi.

Sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak diharapkan akan meningkatkan kualitas generasi muda Lampung untuk turut berperan serta dalam mewujudkan rakyat Lampung Berjaya.

Menurut Riana Sari Arinal, dirinya berharap agar pelaksanaan kegiatan dan program – program yang telah direncanakan agar segera dilaksanakan pada Tahun ini dan segera menyusun rencana kegiatan untuk Tahun 2022 mendatang.

Di sela arahannya Riana Sari, mengungkapkan keinginannya agar Lampung dapat menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan event kejuaraan Drum  Band  Nasional.

Baca Juga :  Presiden Jokowi pantau vaksinasi yang diselenggarakan Polda Bersama GAMKI, PGI, GMKI dan HKBP Distrik Lampung

“Saya berharap PDBI Lampung dapat menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan event kejuaraan  Drum Band Nasional di Tahun 2022 mendatang, dengan penyelenggaraan tersebut di Provinsi Lampung, peserta dari luar daerah dapat mengenal pariwisata, budaya, dan Adat istiadat masyarakat Lampung dan diharapkan akan membawa kemajuan bagi Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Riana Sari juga menggagas untuk menampilkan unit – unit Drum Band yang tergabung dalam organisasi PDBI Lampung agar dapat tampil pada event – event Daerah, sehingga diharapkan akan memberikan warna dan kesemarakan kekayaan seni dan budaya di Provinsi Lampung, tak lupa beliau juga berpesan agar tetap menjaga kelangsungan budaya Lampung yang salah satunya dituangkan dalam seragam Drum Band yang mengusung Tapis sebagai ornamennya.

Diakhir arahannya Riana Sari Arinal mengajak segenap pengurus untuk bekerja dengan  semangat, sungguh – sungguh dan bertanggungjawab serta berharap Pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Berita Terkait

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional
Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi
Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat
Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal
Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan
FKPPIB Nilai Rekrutmen BUMN 2024 Tak Transparan
Puskeskel Kampung Baru Raya Hentikan Fogging Gratis, Warga Kecewa
Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji, Polisi Periksa 22 Saksi
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 14:46 WIB

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:42 WIB

Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi

Senin, 8 Juli 2024 - 17:43 WIB

Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:30 WIB

Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal

Senin, 1 Juli 2024 - 13:08 WIB

Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan

Berita Terbaru

Edukasi

KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama

Jumat, 19 Jul 2024 - 13:50 WIB