Konsolidasi AMPG Lampung Perkuat Golkar Hadapi Konstestasi Politik 2024

Bandar Lampung (dinamik.id) — Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Lampung sukses menghelat rapat koordinasi daerah bersama seluruh jajaran 15 kabupaten/kota di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu, 30 November 2021.

Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi tampak antusias menghadiri agenda itu. Ia berharap rakorda juga membahas sektor-sektor penting yang dapat membantu masyarakat, termasuk permasalahan dan pemecahan solusi terkait pertanian.

“Pertanian terbaik, itu karena Gubernurnya Golkar,” kata Arinal.

Ia pun meminta Rakorda AMPG tak hanya sekedar seremonial, tetapi sebuah forum strategis membangun soliditas menyusun kebijakan yang menjadi arah Partai Golkar ke depan.

“Untuk mewujudkan gerak dan langkah politik dalam menyongsong 2024,” kata Gubernur Lampung itu.

Sementara, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Golkar Erwin Aksa mengatakan AMPG dituntut mampu mengamankan suara pada pemilu 2024 mendatang. Sayap partai golkar tersebut diharapkan dapat meraih simpati dan suara rakyat, dari program kerja yang nyata, terutama untuk di Provinsi Lampung.

Karenanya, konsolidasi AMPG bersama Golkar Lampung harus dilakukan sejak jauh hari, sebelum pemilu serentak 2024 berlangsung.

“Konsolidasi harus dilakukan jauh hari agar tidak tertinggal di 2024, fokus terhadap program kerja dekat dengan rakyat, rekrut kader baru dan relawan hingga ke desa,” tegasnya pada Rakorda PD AMPG Lampung, 30 Oktober 2021, di Novotel.

Erwin menjelaskan konsolidasi dijalankan, untuk menyusun target jangka pendek, bagaimana merekrut dan memetakan kekuatan Golkar serta membangun opini baru yang bisa disampaikan kepada masyarakat.

“Karena kalau tidak ada yang baru, Partai Golkar bisa ditinggal oleh masyarakat. Kami berharap AMPG bisa menggerakkan organ partai di ranting, kelurahan, desa untuk mengamankan suara di 2024,” ujar pengusaha itu.

Ia berharap, Partai Golkar bisa menempatkan orang-orang terbaik sebagai calon legislatif sehingga perolehan suara di tahun 2024 naik dibanding 2019.

“Tentu saja bagaimana kita memenangkan kepala kepala daerah dan memastikan Golkar dengan Ketum Airlangga Hartarto meraih kursi presiden,” katanya.

Ketua PD AMPG Lampung Aprozi Alam mengatakan rakorda ini digelar sebagai tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) AMPG pusat.

Momentum konsolidasi ini sekaligus menjadi ajang pemanasan mesin politik partai berlambang pohon beringin itu untuk menyolidkan barisan menuju kontestasi pemilu dan pilkada serentak 2024.

“Pada momen ini, kami kumpulkan seluruh kader AMPG se-Lampung untuk mendengarkan langsung secara teknis penjelasan dari PP AMPG tentang pemenangan Partai Golkar dan menghantarkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden pada 2024,” ujar Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam.

Ia menegaskan target utama AMPG adalah memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024. “Bila Jokowi bisa kami menangkan (pilpres) di Lampung, maka pemenangan Ketua Umum Airlangga Hartarto harga mati. AMPG akan memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden, khususnya di Sai Bumi Ruwa Jurai,” kata Bung Ozi.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan sejumlah armada AMPG bertuliskan Airlangga Hartarto for Presiden. “Kami juga menyiapkan armada AMPG guna menyosialisasikan Airlangga for Presiden, termasuk mobil ambulans AMPG,” katanya.

Pembukaan Rakorda AMPG berlangsung meriah dengan beberapa rangkaian agenda, diantaranya fashion show kader-kader AMPG Lampung menunjukan seragam, jaket, dan kostum AMPG saat menjalankan tugas di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.