KLASIKA Kembali Gelar Kelas Mondok Angkatan XI 

 

Bandar Lampung (dinamik.id)–KLASIKA akan gelar kelas mondok angkatan XI pada 14 Agustus mendatang. Kelas mondok merupakan program utama KLASIKA yang digelar secara rutin dua kali dalam setahun.

Kelas mondok kali ini akan digelar pada tanggal 14 Agustus hingga 23 September 2022 dengan mengusung tema “Rethinking of Knowlage.”

Yogi Prazani selalu kepala sekolah program kelas mondok menyampaikan bahwa saat ini persiapan kelas sedang dalam proses recruitment peserta.

“Saat ini masih proses Pendaftaran, peserta yang sudah terdaftar kemudian akan menjalani screening pada tanggal 11-12 Agustus.”

Ia juga menyatakan proses pendidikan dalam kelas mondok sudah memiliki pakem, dimana para peserta akan diajak mengenali kediriannya sebagai manusia melalui kacamata filsafat.

“Untuk pelaksanaan seperti yang sebelum-sebelumnya, karena kita sudah punya panduan baku. Jadi peserta akan diajak membaca filsafat dan mendiskusikan serta menuliskannya dalam sebuah gagasan.”

Ahmad Mufid selaku Direktur KLASIKA berharap melalui kelas mondok para peserta kelas mondok mendapat ruang untuk meninjau kembali pengetahuan yang telah diterima selama ini. Era modern dengan kemajuan teknologinya, telah menghapus batas yang semula menjadi penghalang seseorang untuk mendapat pengetahuan.

“Sekarang justru sangat mudah untuk mendapat informasi. Tapi di lain sisi manusia kehilangan ruang untuk meninjau ulang informasi yang datang begitu cepat. Akibatnya, banalitas tidak dapat dihindarkan, manusia kehilangan kemampuan memisahkan aspek luar dan aspek dalam dari informasi,” ujarnya. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.