Patroli Gunakan Motor Trail, Kapolres Lambar Beri Bansos di Ujung Lumbok Seminung

LAMPUNG BARAT (dinamik.id) – Kepolisian Resort Lampung Barat menyusuri wilayah hukum menggunakan motor trail. Sembari patroli, jajaran kepolisian setempat menyerahkan Bantuan Sosial kepada warga di daerah terpencil di Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok seminung, Minggu (11/9/2022).

Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK, MH mengatakan, kedatangan pihaknya bersama komunitas motor trail Trajang Liwa itu sebagai bentuk wujud Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, salahsatu alasan menggunakan motor trail untuk menjangkau tujuan ialah karena medan yang dituju hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua.

“Mengingat, daerah ini merupakan wilayah hukum Polres Lampung Barat yang hanya bisa dilewati oleh motor trail atau kendaraan bermotor yang sudah dimodifikasi,” ujarnya.

“Sehingga bisa melewati jalan yang berbatuan dan tanah merah,” imbuhnya.

Sementara, Bansos yang diberikan pihaknya jelas AKBP Heri Sugeng Priyantho, ialah bentuk kepedulian pada sesama, khususnya pada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum setempat.

“Bantuan sosial berupa beras bagi masyarakat di daerah terpencil ini merupakan bentuk peduli dan upaya untuk meringankan beban orang yang kurang mampu,” katanya.

Lanjut dia, dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap dan mengajak kepada masyarakat agar menyikapi kenaikan BBM dengan bijak, baik dan benar.

“Dengan adanya kenaikan harga BBM, harapannya agar masyarakat tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayah,” tandas AKBP Heri Sugeng Priyantho.

(W1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *