Pj Bupati Tubaba dan OJK Resmikan 4 Tiyuh Inklusi Keuangan

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id)–
Guna masyarakat di Tiyuh (Desa) dapat memahami tentang transaksi keuangan dengan mudah dan baik, Penjabat Bupati Tulangbawang Barat, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung, meresmikan 4 Tiyuh Inklusi Keuangan, Kamis (15/9/2022).

Acara yang mengusung tema Pencanangan Desa Nabung Saham, Akselerasi KUR KPB , Agen Laku pandai, Agen perisai dan Pembiayaan Murah TOPS tersebut berlangsung di Aula Tiyuh Marga Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya

Adapun 4 Tiyuh yang di launching hari ini yaitu, Tiyuh Marga Kencana, Penumangan Baru, Margo Dadi dan Tiyuh Margo Mulyo.

Pj Bupati, Dr Zaidirina Wardoyo, dalam sambutannya, mengatakan, dengan diadakannya program ini diharapkan mampu menunjang perekonomian warga.

Oleh sebab itu, Zaidirina berharap warga dapat memanfaatkan, mengoptimalkan fungsi dengan sebaik mungkin. “Jangan sampai telah kita dirikan tetapi tidak kita jalankan, memanfaatkan dengan maksimal.”

Oleh karena itu bantuan-bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui OJK kiranya dapat dimanfaat dengan baik. Daripada investasi ke tempat-tempat bodong yang tidak ada pengawasan lebih baik kita belajar bagaimana kita bermain saham,,” jelasnya.

seperti diketahui bersama bahwa lembaga keuangan ini sangat berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dan ini sudah dibuktikan di Lampung Selatan dan sudah berjalan dengan sangat baik karena langsung diawasi oleh OJK. Jadi apabila, inklusi keuangan kita berjalan dengan baik,literasi keuangan kita berjalan dengan baik maka perputaran uang itu akan sangat cepat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto menyampaikan, Otoritas Jasa Keuangan dibentuk dengan tujuan agar seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.

Ia berharap OJK mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

OJK memiliki fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan.

“Kita juga punya tugas untuk memperluas akses layanan keuangan dari sektor jasa keuangan kepada masyarakat.”

“Oleh karena itu agar 4 Desa ini juga menjadi program utama dari TPAKD Kabupaten Tulangbawang Barat, karena ini bersifat kesinambungannya harus kita maintenance kita kelola sehingga benar-benar ada manfaatnya buat masyarakat di daerah atau di Tiyuh.”

“Kami harapkan kegiatan ini akan menjadi salah satu bentuk kolaborasi dari sinergi yang bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Tubaba ,” imbuhnya. (SID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *