PMII Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung Kolaborasi dengan BEM Menggelar Agenda Kemahasiswaan

Bandar Lampung (dinamik.id) – PMII Komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung berkolaborasi dengan BEM KBM STKIP PGRI Bandar Lampung menggelar kegiatan Dialog Keorganisasian, Pelatihan Leadership dan Mapaba Akbar, Jum’at, 07 Oktober 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Auditorium Dailami Zein STKIP PGRI Bandar Lampung. Kegiatan kali ini dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung yaitu Bapak Dr. Wayan Satria Jaya, M. Si. Dalam kegiatan ini ada tiga rangkaian kegiatan yaitu yang pertama Dialog keorganisasian, yang kedua yaitu pelatihan leadership dan yang ketiga ialah Mapaba Akbar PMII yang mengusung tema Urgensi mahasiswa Dalam Berorganisasi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Wayan Satria Jaya sangat mengapresiasi selalu kegiatan kegiatan mahasiswa yang memberikan energi positif untuk mahasiswa ke depan.

“Saya akan selalu dan terus menerus mendukung secara penuh kegiatan mahasiswa, selagi kegiatan tersebut bertujuan positif, baik bagi mahasiswa maupun bagi kampus,” ujar Wayan Satria Jaya, M.Si, pada saat sambutan pembukaan kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua PMII STKIP PGRI Bandar Lampung Pina Haidar mengucapkan terimakasih kepada lembaga STKIP PGRI Bandar Lampung terus mendukung kegiatan mahasiswa.

“Terimakasih kepada pihak lembaga STKIP PGRI Bandar Lampung yang mana sejauh ini selalu konsisten mendukung penuh organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus ini. Dan pada hari ini kami dari PMII diberikan ruang untuk kembali berkolaborasi dengan BEM KBM STKIP. Sehingga hari ini kami dapat merealisasikan acara pembukaan pelatihan leadership dan mapaba serta dialog keorganisasian.

Pina berharap kegiatan kemahasiswa dalam menjenjang intelektual mahasiswa tetap berlanjut dengan upaya mengharumkan nama baik STKIP PGRI Bandar Lampung.

“Harapan saya, ini bukan yang terakhir kali nya untuk kita melakukan kolaborasi antara PMII dan kampus, agar kita dapat mengharumkan nama baik STKIP PGRI Bandar Lampung secara bersama sama dan membuat STKIP PGRI Bandar Lampung menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya. Sekali lagi saya selaku ketua PMII komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada pihak Lembaga STKIP PGRI Bandar Lampung,” tegasnya.

Pina pun menjelaskan begitu pentingnya mahasiswa hari ini untuk sadar pentingnya berorganisasi.

“Kegiatan ini berangkat dari kegelisahan pengurus organisasi intra maupun ekstra kampus STKIP PGRI Bandar Lampung yaitu BEM dan PMII. Mereka berpandangan bahwa mahasiswa sekarang, khususnya mahasiswa baru belum tau dan kurang sadar betapa penting nya organisasi bagi mereka,” jelasnya.

Senada, Presiden Mahasiswa STKIP PGRI Bandar Lampung Agam Kusuma Yuda, mengatakan bahwa harapannya adik-adik mahasiswa baru tidak lagi terjerembab sebagai anak-anak remaja yang masih belum punya arah. Melainkan menjadi pemuda-pemuda dengan jiwa kepemimpinan yang mantap dan siap menjadi kader-kader bangsa terbaik untuk menciptakan peradaban umat yang maju dan mulia.

“Menuju pada cita-cita besar ini maka kiranya duduk dan sibuk di kelas saja tidak akan cukup memberikan adik-adik mahasiswa karakter dan mental yang tangguh dalam menempuh kehidupan. sehingga nanti cobalah untuk turut berorganisasi dan menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan kampus maupun kegiatan-kegiatan diluar kampus yang dengan semua itu dapat menempa kita menjadi mahasiswa yang berwawasan global,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan Dialog Keorganisasian terdapat 4 narasumber yang sangat luar biasa yaitu dihadiri Ibu Hj Ela Siti Nuryamah, S. Sos. I, selaku anggota DPR RI, Bpk Dr Wayan Satria Jaya, M. Si, selaku ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Bung Iqbal Ardiansyah, S. Si,. M. M, selaku ketua DPD KNPI provinsi Lampung dan Sahabat Ahmad Hadi Baladi Ummah,.S.H selaku Ketua PKC PMII Lampung. (naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *