PKMB UIN dan AWCPH UI Kolaborasi Kajian Moderasi Beragama

Bandar Lampung (dinamik.id)-
Pusat Kajian Moderasi Beragama (PKMB) UIN Raden Intan Lampung bersama Abdurrahman Wahid Center for Peace and Humanities Universitas Indonesia (AWCPH UI) menggelar *KAJIAN VIRTUAL SERIES dengan tajuk “Moderasi Beragama Dalam Prisma Pemikiran Gus Dur”*.

Setiap pemikiran dan kiprah Gus Dur selalu mengandung nilai-nilai moderasi beragama. Upaya-upaya mendorong dialog dan toleransi adalah jalan Gus Dur untuk menciptakan perdamaian yang akhirnya untuk kemanusiaan.

Namun moderasi beragama bagi Gus Dur tak hanya berhenti pada topik-topik seputar agama dan relasi antar agama saja. Gus Dur juga mengupayakan sikap beragama yang moderat, harus dapat membantu pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara, seperti kebudayaan, ekonomi, lingkungan, pendidikan, kesehatan, sains dan peradaban digital.

Kajian Virtual Series ini akan diselenggarakan empat kali yang mulai dilaksanakan pada 03 November 2022, pukul 09.00 hingga selesai via zoom.

Dalam kesempatan ini yang akan menjadi Keynote speaker:
1. Prof. Wan Jamaluddin, Ph.D (Rektor UIN Raden Intan Lampung)
2. Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D. (kepala AWCPH Universitas Indonesia).

Sementara yang menjadi narasumbernya:
1. Danial Sutami Putra, Ph.D cand (Peneliti PGI Psikologi Studi Teologi),
2. Dewi Hermawati. R, Ph.D cand (Peneliti AWCPH UI),
3. Siti Mahmudah, Ph.D (Dosen UIN Raden Intan Lampung),
4. Chepry Chaeruman Hutabarat (Penggiat Gusdurian Lampung) akan menjadi narasumber.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengaji nilai-nilai moderasi beragama dan spektrumnya ke berbagai ranah pembangunan peradaban kemanusiaan. Oleh karena itu, mengajak ke seluruh elemen masyarakat Lampung untuk mengikuti rangkaian kajian yang digelar secara series. (Sandi Wijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *