Hadiri Gala Dinner, Ketua PWI Lampung Puji Konsentrasi Malang Terhadap Olahraga

MALANG (dinamik.id)–Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah bersama jajaran pengurus harian mengikuti gala dinner bersama Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko serta pengurus PWI pusat dan 34 provinsi di Malang Creative Center, Minggu, 20 November 2022.

Turut hadir mendampingi Sekretaris PWI Lampung Andi Panjaitan, Wakil Ketua Organisasi Eka Setiawan, dan Wakil Sekretaris Ariyadi Ahmad.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Wira, sapaan akrab Direktur Rilis ID Group itu, mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Malang yang konsen terhadap dunia olahraga sehingga Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII terselenggara di Malang.

“Kotanya (Malang) besar dan kecintaan masyarakatnya terhadap olahraga, khususnya sepak bola sangat tinggi. Terbukti saat tiba kontingen PWI Lampung disambut demonstrasi Kanjuruhan. Wajar bila Kota Malang menjadi kota ke 12 terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Disinggung terkait dengan Kota Bandar Lampung, menurutnya Bandar Lampung lebih unggul dari Malang dalam hal populasi penduduk dan anggaran.

Dimana Kota Malang jumlah penduduknya belum sampai 1 juta, sedangkan Kota Bandar Lampung sekitar 1,2 juta jiwa. Untuk itu, ia pun berharap Pemkot Bandar Lampung dapat lebih konsen terhadap dunia olahraga.

“Untuk Bandar Lampung tetap lebih unggul dari Malang, tapi jumlah penduduknya. Malang belum sampai 1 juta. Harapannya bagaimana peran Pemkot Bandar Lampung untuk menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. “

“Padahal APBD Bandar Lampung lebih tinggi dari Malang, pada 2021 hanya sekitar Rp2,4 Triliun dan Bandar Lampung Rp2,7 triliun. Di Malang tampak sekali pemerintahnya konsen terhadap dunia olahraga. Sehingga masyarakatnya juga cinta dengan olahraga,” ujarnya.

Wira menjelaskan setidaknya terdapat 3500 wartawan se Indonesia berkumpul dalam rangka suksesi Porwanas XIII di Malang. Kehadiran para wartawan ini tentu dapat memacu pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Ini bisa membantu Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan Malang jelih melihat momen itu,” tegasnya.

Kehadiran para wartawan ini pula, sambung Wira, pasti akan mempromosikan segala keunggulan kota dan destinasi wisata di Kota Malang. Dengan begitu dapat memicu para wisatawan untuk bersinggah di kota ini.  (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *