KNPI Minta Anggota Legislatif Kawal Pengelolaan Sampah di Lampung

Bandar Lampung (dinamik.id) – Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (KM-ITERA) menyelenggarakan Lokakarya Batch II dengan Tema ”Refleksi dan Proyeksi Pengelolaan Lingkungan Hidup di Lampung” (08/12/2022).

Kegiatan tersebut mengundang berbagai unsur baik mahasiswa, pemuda, akademisi bahkan anggota legislatif. Tokoh yang hadir I Nyoman Pugeg Aryantha Rektor ITERA, Taufik Basari Anggota DPR RI, Wahrul Fauzi Anggota DPRD Provinsi, Irfan Tri Murti WALHI Lampung, dan Ahmad Khairudin Syam Wakil Ketua KNPI Lampung.

Taufik Basari atau sering dipanggil Tobas menyampaikan bahwa dalam mengelola lingkungan hidup terutama masalah sampah harus mempunyai good feeling factor, yaitu rasa peka, peduli, sadar bahwa sampah ini merupakan tanggung jawab dari seluruh anak bangsa.

Bung Syam Wakil Ketua KNPI Lampung hadir mewakili Bung Iqbal Ketua KNPI yang berhalangan hadir.

“Kami meminta Kanda Wahrul dan Bang Tobas untuk mengawal pengelolaan sampah di Provinsi Lampung, karena kita masih sangat ketinggalan jauh dari provinsi lain terutama di Jawa” ungkap Bung Syam yang juga Founder Bank Sampah Emak.ID

Selain itu bung Syam juga mengapresiasi KM ITERA yang sudah menyelenggarakan kegiatan dengan tema lingkungan, karena lingkungan seharusnya menjadi issu yang sangat strategis dalam pembangunan suatu daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *