2023, KNPI-Relawan Pemuda Lampung Garda Terdepan Jaga Persatuan

Bandar Lampung (dinamik.id) -DPD KNPI Lampung melakukan konsolidasi dan refleksi akhir tahun di kantor KNPI setempat, Kamis, 29 Desember 2022. KNPI Lampung dan relawan pemuda binaannya berkomitmen menjadi garda terdepan menjaga persatuan pada 2023 mendatang.

Sekitar 80an Relawan Pemuda Lampung dan pengurus harian KNPI Lampung hadir. Para pemuda sepakat ingin memaksimalkan peran KNPI dan Relawan Pemuda Lampu g menyongsong agenda tahun 2023, sekaligus evaluasi dan mempertegas langkah ke depan serta mengoptimalkan program kerja tahun depan.

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut diawali dengan giat gotong royong pemuda membersihkan Sekretariat DPD KNPI Lampung.

“Semangat gotong royong pemuda harus dibangkitkan lagi. Derasnya arus globalisasi jangan membuat pemuda Lampung hanyut dan terlena tak mau bersosialisasi sesama. Kekompakan ini menggambarkan semangat optimisme pemuda Lampung andil dalam setiap even pembangunan, maupun kegiatan sosial agar kemanfaatan KNPI lebih dirasakan oleh masyarakat Lampung,” kata Ketua DPD KNPI Lampung Bung Iqbal Ardiansyah.

Selain itu, lanjut Bung Iqbal, yang paling terpenting adalah bagaimana ke depan semua program kerja strategis KNPI dan Relawan Pemuda Lampung dapat berjalan secara optimal.

“Seperti Pencegahan Paham Radikalisme di Kalangan pemuda, Pencegahan Narkoba Dikalangan Pemuda, Pencegahan tindak kriminalitas di kalangan Pemuda, memberikan bantuan sosial ke masyarakat berupa sembako dan memaksimalkan potensi pemuda Lampung dalam suksesi pembangunan ke depannya, dan juga kita akan melakukan konsolidasi akbar ke seluruh DPD KNPI Kabupaten/Kota Se-Lampung,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Bung Iqbal menyampaikan bahwa, ia dan jajaran pengurus DPD KNPI Lampung begitu bangga kepada seluruh relawan pemuda Lampung yang begitu bersemangat bergotong royong membersihkan sekretariat DPD KNPI Lampung yang baru saja selesai di renovasi.

Di samping itu, Bung Iqbal memimpin rapat internal pengurus dan mempertegas gerakan Pemuda DPD KNPI Lampung ke depan melalui program kerja yang sudah dirumuskan menyongsong agenda tahun 2023 nantinya.

Lebih lanjut, ia memaparkan ke depannya KNPI Lampung bersama relawan pemuda Lampung harus menjadi garda terdepan mencegah maraknya aksi tawuran pemuda, mencegah pemuda terjerat narkoba, mencegah menyebarnya radikalisme di masyarakat, menanamkan wawasan kebangsaan berlandaskan Pancasila.

“Ke depan, selain konsolidasi organisasi KNPI se Lampung, banyak program yang telah kita susun. Termasuk giat bakti sosial membantu masyarakat terdampak resesi ekonomi. Semoga semua program dapat berjalan dan mendapat dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta,” tegas Bung Iqbal. Eka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *