Implementasi Seni dan Budaya, Pelajar SMP Negeri 18 Mesuji Belajar Membatik

Laporan More Situmorang
MESUJI — Para pelajar kelas 7 SMP Negeri 18 Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji belajar membatik di Sanggar Batik Pak Warto Susilo di Desa Rejo Binangun Kecamatan Simpang Pematang, Kamis (9/3/2023).

Kepala SMP Negeri 18 Mesuji Iskandar Saputra, S.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi pembelajaran seni dan budaya dengan mengajak siswa-siswi disekolahnya untuk mempraktikkan secara langsung pembuatan batik tulis.

“Kami pihak sekolah mengapresiasi kepada sanggar batik Pak Warso yang telah memberikan pembelajaran dan keterampilan bagi siswa-siswi dengan praktik secara langsung di lokasi sanggar batik,” kata Iskandar Saputra

Masih dijelaskan Iskandar Saputra–kepala sekolah yang pernah bekerja sebagai wartawan Tribun Lampung ini mengatakan, kami dari pihak sekolah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran, salah satu caranya dengan mengajak anak mengimplementasikan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik langsung di lapangan.

“Praktik langsung membuat batik tulis ini akan memberi pengetahuan pada siswa-siswi tentang proses pembuatan batik dari awal hingga jadi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya sekolah menjalin kerjasama dengan mitra yang ada di sekitar lingkungan sekolah. Apalagi batik sudah menjadi identitas bangsa Indonesia yang harus dilestarikan dan dikenalkan pada generasi muda,” paparnya (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *