Ratusan Wartawan Media PRL 2023 Belum Terima Kompensasi Kerjasama Publikasi

Bandar Lampung (dinamik.id) – Ratusan media yang tergabung dalam WhatsApp Media PRL 2023 mengeluhkan kerja sama publikasi gelaran pameran pembangunan Pekan Raya Lampung (PRL) 2023.

Pasalnya, sampai saat ini ratusan awak media yang bekerjasama meliput giat PRL dan tergabung dalam grup Media PRL 2023 belum mendapatkan kompensasi kerja sama dari pihak pelaksana yakni Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Ratusan wartawan mulai dari media online, cetak dan televisi yang dihimpun dalam grup What’s App Media PRL 2023 diberikan jadwal piket harian secara bergantian untuk melakukan aktifitas peliputan PRL.

Sayangnya setelah beberapa hari PRL 2023 resmi ditutup pada Sabtu (21/10/2023), awak media yang tergabung dalam PRL 2023 belum sedikit pun mendapat kompensasi.

“Iya nih anggaran kerjasama publikasi belum kita terima. Sementara kewajiban publikasi sudah kita laksanakan,” ungkap salahsatu awak media yang terlibat dalam kerjasama publikasi PRL 2023.

Ketua Komisi V DPRD Lampung yang juga Ketua Pelaksana PRL 2023, Yanuar Irawan meminta kepada awak media untuk tidak menanyakan kompensasi kerja sama PRL 2023 kepadanya.

“Tanya sama Nyla (PIC Media), kan Pak Ngah tidak mengurus itu. Kok nanya ke saya,” keluh Yanuar, Senin (23/10/2023).

Sementara ketika ditanyakan perihal tersebut, Nyla justru meminta wartawan untuk menanyakan langsung hal itu kepada sejumlah pihak penyelenggara seraya mengirimkan nomor kontak person untuk memastikan bila dana publikasi belum didistribusikan kepada media yang terlibat dalam kerjasama pemberitaan.

“Tanya langsung ke mereka biar sama-sama enak,” kata Nyla. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *