Mudahkan Pelayanan, (Men Pan RB RI), Resmikan MPP Tubaba dan di 9 Daerah Lainnya.

TULANGBAWANG BARAT–
Mall Pelayanan Publik (MPP) digital dibangun sebagai wujud percepatan integrasi pelayanan publik berbasis elektronik ( e-services) sebagai dukungan penyelenggaraan MPP fisik.

Hal tersebutlah di katakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB RI), Abdullah Azwar Anas, M.Si Melalui zoom meeting, saat meresmikan Gedung MPP Tubaba bersama 9 MPP lainnya, Selasa (31/20/2023).

Bacaan Lainnya

Diharapkan dengan hadirnya MPP, di setiap daerah lanjutnya, bisa mempercepat proses perizinan dalam berbagai bidang sehingga dapat meningkatkan investasi dan pendapatan daerah serta dapat mensejahterakan masyarakat.

“Kunci penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik yaitu Komitmen, Kerja sama, Integrasi, kinerja dan kualitas pelayanan. Dampak MPP terhadap kemudahan berusaha diantaranya mempercepat proses pengurusan perizinan, meningkatkan kualitas pelayanan, mengurangi biaya dan waktu, meningkatkan efisiensi dan transparansi dan meningkatkan daya saing bisnis,”terangnya

Diharapkan dengan peresmian 10 MPP hari ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi Kabupaten Kota lainya. Semoga Kehadiran MPP mampu memberikan keterjangkauan akses dalam pelayanan publik dan dapat membantu mempermudah dalam pelayanan dalam segala bidang bagi masyarakat.

Dirinya menambahkan, Sebelumnya sudah terdapat 153 MPP beroperasi, pada hari ini 10 MPP diresmikan oleh Menpan-RB sehingga menjadi 163 MPP yang sudah beroperasi.

“Adapun 10 MPP yang diresmikan hari ini adalah diantaranya, MPP Kabupaten Aceh Tengah. MPP Tulang Bawang Barat. MPP Kota Kota Palangka Raya. MPP Motowali. MPP Kabupaten Bone. MPP Sekadau. MPP Lebak.
MPP Buleleng dan MPP Kota Kupang serta MPP Kabupaten Manggarai Timur,”pungkasnya

Sementara itu Sekdakab Tubaba, Novriwan Jaya menyampaikan ucapan selamat dan turut bahagia dengan diresmikannya MPP Tubaba.

“Dengan adanya Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tubaba ini akan banyak kemudahan-kemudahan yang diperoleh masyarakat Tubaba untuk dapat menikmati berbagai jenis layanan cukup dalam satu tempat bisa mendapatkan berbagai jenis layanan terintegrasi,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Sekda, Pemkab Tubaba senantiasa mendukung setiap langkah dan kegiatan yang mengarah pada peningkatan kualitas pelayanan.

“Kedepan diharapkan semakin banyak inovasi baru yang terlahir dan menjadikan masyarakat semakin puas dengan pelayanan pemerintah,”imbuhnya (rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *