Forkopimda Pemkab Mesuji, Do’a Bersama Lintas Agama Jelang Pemilu Damai 2024

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Laporan More
MESUJI (dinamik.id) — Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Desk dan Do”a Bersama Lintas Agama Dalam Rangka Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (06/02/2024).

Kepala Kesbangpol Pemkab Mesuji Taufiq Widodo mengatakan, pada hari ini telah melakukan do’a bersama lintas agama dan juga dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan pakta integritas dan agenda rapat koordinasi Desk Pemilu Tahun 2004.

“Adapun tujuan dan maksud dari dilaksanakannya kegiatan hari ini, adalah untuk menyamakan persepsi dan juga soliditas-lintas sektoral dalam rangka pemantauan koordinasi dan juga mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai dan berintegritas,” paparnya

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar MM dalam kesempatan tersebut mengatakan, dalam rapat koordinasi rangkaian dengan doa bersama lintas agama serta penandatangan fakta integritas Pemilu Damai Tahun 2004 ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kita lakukan.

Mengingat beberapa hari ke depan tepatnya tanggal 14 Februari 2024 menjadi puncak pesta demokrasi. Setidaknya menjadi perwujudan kebersamaan kolaborasi yang apik dari segenap komponen yang ada di Kabupaten Mesuji untuk mensukseskan hajat besar ini.

Baca Juga :  Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Mesuji Penyuluhan ke Sekolah

“Rapat koordinasi dan Pemilu yang dilaksanakan Pemkab Mesuji melalui Kesbangpol ini adalah dalam rangka memastikan bahwa Pemilu tahun 2024 khususnya di Kabupaten Mesuji, terutama pada saat menjelang pada hari pemungutan suara serta saat proses penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar kondusif berlangsung sesuai dengan asas-asas pemilu dan prinsip-prinsip demokrasi,” terang Sulpakar

Sulpakar menambahkan, sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 61 tahun 2011 tentang pedoman para pemantauan pelaporan dan evaluasi perkembangan politik di daerah, maka menjadi keharusan bagi pemerintah Kabupaten Mesuji untuk turut andil agar pelaksanaan Pemilu serentak ini dapat berlangsung aman lancar salah satunya melalui Desk Pemilu.

Melalui rapat koordinasi ini, Sulpakar berharap dapat menciptakan energi yang optimal. Karena harus kita sadari bahwa proses Pemilu memerlukan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait termasuk Pemerintah, Penyelenggara Pemilu dan masyarakat dan lembaga terkait dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mesuji.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke- 59 Provinsi Lampung, DPRD Kabupaten Mesuji Menggelar Sidang Paripurna Istimewa

“Mari kita satukan dalam hati dan do’a bersama lintas agama untuk memohon kepada Allah SWT, agar Pemilu Tahun 2024 berlangsung dengan damai adil dan aman. Tidak lupa sebagai bentuk komitmen setelah kita tandatangani fakta integritas Pemilu damai ini, menjadi bentuk komitmen kita untuk menjaga suasana damai dan kondusif selama proses pelaksanaan berlangsung. Mari kita bersama-sama melakukan yang terbaik sesuai tugas fungsi dan tanggung jawab kita bersama,” paparnya

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto SH Sik CPHR, Kejari Mesuji Azy Tyawardhana SH, Komandan Koramil 426-01 Simpang Pematang Mayor Inf Sutoto, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Ketua KPU Ali Yasir, Komisioner Bawaslu Wahyu, Jajaran Forkompinda Pemkab Mesuji, Tokoh Lintas Agama, Perwakilan Partai Politik, 105 Kepala Desa se Kabupaten Mesuji dan Undangan lainnya.

Berita Terkait

Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat
Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Turun Langsung Vaksinasi Polio di Kabupaten Tubaba
KPU Kota Bandar Lampung Responsif Terhadap Temuan Bawaslu dalam Pemilu 2024
Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI
Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?
Siap Dipanggungkan: Sembilan Pementasan Teater Bahasa Lampung
Bawaslu Bandar Lampung Ungkap 13 Temuan Pengawasan Tahap Coklit Data Pemilih
Pj Bupati Febrizal Levi, Hadiri Pencanangan PIN Polio di Puskesmas Brabasan
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 23:42 WIB

Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:44 WIB

Pj Bupati dan Pj Ketua TP-PKK Turun Langsung Vaksinasi Polio di Kabupaten Tubaba

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:40 WIB

KPU Kota Bandar Lampung Responsif Terhadap Temuan Bawaslu dalam Pemilu 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:35 WIB

Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:05 WIB

Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?

Berita Terbaru