Kantongi C1 Plano, AMPG Lamteng Amankan Suara Caleg DPR Hi Aprozi Alam

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Tengah (dinamik.id) – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Lampung Tengah Syaifudin menegaskan akan mengawal perolehan suara Ketua AMPG Provinsi Lampung Haji Aprozi Alam, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

Diketahui, berdasarkan hitung cepat Rakata Institute hingga pukul 00.32, dengan persentase data masuk sebesar 67,21 persen, Caleg Partai Golkar Nomot 10 Haji Aprozi Alam menempati peringkat ke dua dari partai Golkar, kursi ke delapan dengan perolehan 2,25 persen suara.

“Tugas kami adalah mengamankan perolehan suara Ketua AMPG Provinsi Lampung Haji Aprozi Alam. Seluruh saksi partai dan saksi eksternal yang telah kami siapkan sudah siaga penuh untuk mengawal setiap pleno di tingkat desa/kelurahan/ kecamatan, dan kabupaten,” tegasnya, Kamis 15 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Syaifudin menekankan bahwa saat ini seluruh saksi partai golkar dan saksi eksternal telah memegang C1 basah dan C1 Plano di setiap TPS.

“Seluruh C1 basah dan C1 Plano di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Lampung Tengah sudah kami pegang, baik dalam bentuk foto atau print out. Jadi pihak manapun tidak akan bisa lagi melakukan upaya-upaya kecurangan. Kami siaga penuh untuk mengamankan suara Haji Aprozi Alam, dan suara partai Golkar,” katanya dengan suara lantang.

Baca Juga :  Bantah Isu Deklarasi Alumni, Hidir Ibrahim Tegaskan Ansor Tidak Kenal Istilah Alumni

Diketahui, Caleg DPR RI Partai Golkar dapil Lampung II Hi Aprozi Alam berhasil melenggang ke senayan pusat pada Pileg, Rabu 14 Februari 2024.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) versi Rakata, Hi Aprozi Alam berada di kursi ke 8, Kamis, 15 Februari 2024 pukul 00.35.

Caleg Partai Golkar nomor urut 10 itu berada di urutan delapan dengan perolehan suara 2,25% dari data masuk hitung cepat Rakata 67,21% dengan toleransi kesalahan kurang lebih 2.10% dan tingkat kepercayaan 99%.

Dari total 10 kursi DPR RI dari Dapil Lampung II, Partai Golkar mendapatkan kursi pertama atas nama petahana Ir Hanan A Rozak MS. Lalu, Partai Golkar juga mendapatkan kursi ke 8 atas nama H Aprozi Alam SE.

Ketua Pemuda Pancasila Lampung Utara Awari Darwin mengucapkan selamat dan sukses atas capaian yang diraih Hi Aprozi Alam.

“Selamat dan sukses. Kami bangga dan akan mengawal kemenangan dari hasil hitung cepat Rakata. Kami yakin hasil real count tidak jauh dari quick count dan jumlah akan terus bertambah saat data masuk 100%,” tegas Darwin.

Baca Juga :  Parosil Mabsus Satu-Satunya Calon PDIP di Pilkada Lampung Barat

Ketua AMPG Lampung Utara Ahmad Yani Sahri menegaskan pihaknya akan mengawal hasil real count caleg Golkar nomor urut 10 Hi Aprozi Alam. “Data telah masuk dari setiap saksi yang ada di seluruh TPS dapil Lampung II. Kita akan kawal agar tidak berubah di setiap pleno mulai dari kecamatan, kabupaten, provinsi dan pusat, ” ujarnya.

Ia mengucapkan selamat dan sukses serta turut berbangga atas kemenangan yang diraih Ketua AMPG Lampung Hi Aprozi Alam. “Selamat dan sukses atas amanah yang didapat dan kami yakin Aprozi Alam akan amanah dalam mengemban suara rakyat,” tegas dia.

Saat dikonfirmasi, Ketua AMPG Provinsi Lampung Hi Aprozi Alam yang mendapatkan kursi diurutan kedelapan hasil quick count Rakata menginstruksikan kepada seluruh Ketua dan jajaran AMPG, khusus di Dapil Lampung II untuk mengawal suara, baik dari tingkat TPS, kecamatan hingga tingkat kabupaten dan provinsi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menitipkan harapan untuk kemajuan Provinsi Lampung, khususnya di Dapil Lampung II,” kata Aprozi Alam. (Naz)

Berita Terkait

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024
KPU Kota Bandar Lampung Responsif Terhadap Temuan Bawaslu dalam Pemilu 2024
Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?
Bawaslu Bandar Lampung Ungkap 13 Temuan Pengawasan Tahap Coklit Data Pemilih
RIB Lampung Bentuk 20 Koordinator Kecamatan untuk Menangkan Iqbal Ardiansyah di Pemilihan Wali Kota
Giliran RIB Tegaskan Dukungan ke Calon Walikota Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah
PKB dan Gerindra Resmi Berkoalisi di Pilbup Lamtim, Ela Siti Nuryamah Melaju
Laskar Lampung Kota Bandar Lampung Siap Mengawal Pencalonan Iqbal Ardiansyah
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:12 WIB

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:40 WIB

KPU Kota Bandar Lampung Responsif Terhadap Temuan Bawaslu dalam Pemilu 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:05 WIB

Duet Nanda-Antonius, Sinergi Baru untuk Pesawaran 2024?

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:00 WIB

Bawaslu Bandar Lampung Ungkap 13 Temuan Pengawasan Tahap Coklit Data Pemilih

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:54 WIB

RIB Lampung Bentuk 20 Koordinator Kecamatan untuk Menangkan Iqbal Ardiansyah di Pemilihan Wali Kota

Berita Terbaru

Pemerintahan

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Jul 2024 - 13:12 WIB