Banjir Rendam Ratusan Rumah di Waydadi Baru, Siap Tutup Gorong-Gorong

Bandar Lampung (dinamik.id)-Hujan deras yang melanda sebagian wilayah di Bandar Lampung mengakibatkan banjir, Kamis, 18 April 2024. Salahsatunya terjadi di wilayah Kelurahan Waydadi Baru, Sukarame.

Sekitar ratusan rumah warga bahkan kemasukan air hingga semata kaki orang dewasa. Pantauan air menggenang selutut orang dewasa terjadi di Jalan Nusa Indah utama, dan Jalan Nusa Indah I hingga V. Di Jalan Nusa Indah VII juga air nyaris memasuki pemukiman warga. “Masya Allah banjir,” teriak warga.

Bahkan fasilitas pendidikan turut kebanjiran hingga air masuk ke ruang kelas. Warga mengatakan banjir sudah sering terjadi. Namun hingga saat ini tak ada solusi yang dilakukan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kami sudah lama mengeluhkan banjir tapi tak kunjung ada solusi. Bagaimana ini, kalau tidak kami mau tutup gorong-gorong yang mengarahkan air dari wilayah lain ke pemukiman kami,” ungkap salahsatu warga diamini warga lainnya.

Belum lagi, lanjut warga, adanya urukan tanah di Jalan Baypass yang nyaris se atap rumah. “Jikalau pembangunan kawasan perumahan, apartemen dan lainnya jadi bisa kelelep rumah kami, sekolah bisa tutup kebanjiran karena gak ada lagi wilayah resapan air,” tegasnya seraya meminta namanya tak disebutkan.

Pemkot, lanjutnya, jangan tutup mata melihat persoalan ini. Perlu ada solusi konkret agar banjir tak lagi terjadi. Termasuk wilayah serapan air harus diperbanyak, bukan justru dihabisi. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *