Pemkab Tubaba dan Ombudsman Lampung Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik

Rabu, 13 Agustus 2025 - 14:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TULANG BAWANG BARAT, (Dinamik.id) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyambut hangat kedatangan jajaran Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung dalam sebuah pertemuan strategis yang digelar di kantor Disdukcapil, setempat, Rabu (13/8/2025).

Agenda ini menjadi langkah penting untuk memperkuat sinergi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Bupati Tubaba, Novriwan Jaya, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Ombudsman yang telah hadir serta bersedia bersinergi dengan Pemkab.

ADVERTISEMENT

addgoogle

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tubaba, saya mengucapkan selamat datang kepada jajaran Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung yang telah berkenan hadir dan bersinergi bersama kami. Kehadiran Ombudsman hari ini merupakan kehormatan sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah ini,” ujar Novriwan.

Baca Juga :  Zaidirina Hadiri Paripurna Pengesahan APBDP Tubaba 2022

Ia menegaskan, pelayanan publik yang cepat, transparan, akuntabel, dan berkeadilan adalah hak setiap warga serta menjadi kewajiban pemerintah untuk memenuhinya.

“Tantangan ke depan adalah mewujudkan pelayanan prima di seluruh lini, mulai dari tingkat kabupaten hingga tiyuh,” tambahnya.

Novriwan optimistis bahwa sinergi dengan Ombudsman akan menjadi pendorong perbaikan berkelanjutan, mulai dari pendampingan, evaluasi, hingga pembenahan sistem. Harapannya, setiap unit pelayanan mampu memperbaiki kekurangan, berinovasi, dan membangun budaya kerja yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Baca Juga :  Ambil Langkah Tegas, Inspektorat Berhentikan Oknum SN dari ASN

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf, menegaskan pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di Tubaba.

“Pelayanan publik bukan sekadar memenuhi prosedur, tapi juga menghadirkan kenyamanan, kepastian, dan rasa keadilan bagi masyarakat. Jangan ada pegawai malas, jarang masuk, tapi tetap menerima tunjangan kinerja yang sama seperti pegawai rajin. Disiplin adalah kunci, dan yang berprestasi layak mendapat penghargaan,” tegas Nur Rakhman.

Di Momen yang sama, Kepala Bagian Organisasi Pemkab Tubaba, Restu, turut memastikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :  7 Kekosongan Jabatan Eselon II di Pemkab Tubaba Segara Akan di Adakan di Lelang.

“Kami akan memastikan setiap OPD mematuhi standar pelayanan yang berlaku. Pendampingan dari Ombudsman akan menjadi momentum penting bagi kami untuk memperkuat integritas, inovasi, dan keterbukaan informasi,” ujarnya.

Pertemuan ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama antara Pemkab Tubaba dan Ombudsman Lampung untuk membangun pelayanan publik yang tidak hanya sesuai aturan, tetapi juga memberi manfaat nyata dan memuaskan bagi masyarakat.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Tubaba, jajaran kepala OPD, dan perwakilan instansi terkait. (Rsd)

Berita Terkait

Dua Pekerjaan Ruas Jalan Panaragan, Tubaba Menuju Waykanan Diduga Dikerjakan Asal-Asalan dan Terindikasi Mark Up
Pemkab Tubaba Gelar Rakor Forum Satu Data Indonesia: Perkuat Sinergi Tata Kelola Data Daerah
Satlantas Tubaba Bagikan Bendera, Teguhkan Semangat Nasionalisme
Evaluasi Kejari Tubaba: Administrasi Tiyuh Masih Lemah Data Tak Akurat
Kejari Tubaba Soroti Lemahnya Penginputan Data Tiyuh dalam Aplikasi Jaga Desa
LAZISNU Tubaba Gelar Bimtek Penguatan UPZIS Kecamatan
Polres Tubaba Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk Personel
Polres Tubaba Ungkap Kasus Polisi Gadungan, Kerugian Capai Rp 170 Juta

Berita Terkait

Rabu, 13 Agustus 2025 - 15:41 WIB

Dua Pekerjaan Ruas Jalan Panaragan, Tubaba Menuju Waykanan Diduga Dikerjakan Asal-Asalan dan Terindikasi Mark Up

Rabu, 13 Agustus 2025 - 14:59 WIB

Pemkab Tubaba dan Ombudsman Lampung Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik

Kamis, 7 Agustus 2025 - 21:36 WIB

Pemkab Tubaba Gelar Rakor Forum Satu Data Indonesia: Perkuat Sinergi Tata Kelola Data Daerah

Kamis, 7 Agustus 2025 - 18:44 WIB

Satlantas Tubaba Bagikan Bendera, Teguhkan Semangat Nasionalisme

Selasa, 5 Agustus 2025 - 13:14 WIB

Evaluasi Kejari Tubaba: Administrasi Tiyuh Masih Lemah Data Tak Akurat

Berita Terbaru