Dr Edarwan Pimpin Serikat Nelayan NU Lampung

Ketua SNNU Lampung Edarwan menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum SNNU Witjaksono, Rabu (17/3/2021).
Ketua SNNU Lampung Edarwan menyerahkan cinderamata kepada Ketua Umum SNNU Witjaksono, Rabu (17/3/2021).

BANDAR LAMPUNG–Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung Dr Edarwan resmi dilantik menjadi Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Lampung, Rabu, 17 Maret 2021.

Pelantikan pengurus SNNU Lampung masa khidmat 2021-2025 dilakukan oleh Ketua Umum SNNU Witjaksono di Pantai Duta Wisata.

Edarwan berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemprov Lampung mewujudkan nelayan dan petani berjaya.

Selain kesejahteraan nelayan, mantan Plt Bupati Lamteng itu menegaskan SNNU juga siap mengembangkan ekonomi kerakyatan dan memajukan pariwisata di sektor maritim yang ada di Lampung.

Dengan adanya peningkatan pariwisata di pesisir pantai, maka manfaatnya akan berdampak positif untuk nelayan. 

“Kita juga akan membackup program Bapak Gubernur Arinal Djunaidi agar para nelayan bisa sejahtera. Selain Pemerintah Provinsi, kita juga bersinergi dengan pemerintah pusat dan kabupaten/kota,” tegas dia.

Sementara, Ketua Umum SNNU Witjaksono mengatakan organisasi otonom ini umurnya baru 9 bulan. Namun sudah terbentuk di 27 Provinsi dan 355 kabupaten/kota se Indonesia.

Ia mengatakan warga Nahdlatul Ulama tersebar di seluruh penjuru harus mampu bermanfaat untuk masyarakat. Kedepan SNNU akan melakukan pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan agar para nelayan mendapatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua PWNU Lampung Moh Mukri mengatakan bahwa sumber daya alam di Bumi Ruwai Jurai sangat luar biasa. Bila dikelola dengan baik, maka petani dan nelayan di Lampung akan sejahtera. Apalagi garis pantai di Lampung luar biasa panjangnya yang bisa dijadikan lumbung perikanan dan potensi wisata pesisir.

“Petani dan nelayan harus sejahtera, apalagi mayoritas nelayan kita muslim. Maka perjuangan kita dengan diksi agama memberdayakan para nelayan, sehingga kemiskinan dan keterbelakangan bisa diselesaikan. Kuncinya kita komitmen untuk kompak, guyup, bersinergi dengan semua pihak,” tuturnya. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *