Aksi Galang Dana KNPI Sehari Kumpulkan Rp4,2 Juta Lebih

Sekretaris DPD KNPI Bandar Lampung Een Riansyah saat aksi menggalang dana Pemuda Peduli Palestina di tugu Adipura, Senin (24/5).
Sekretaris DPD KNPI Bandar Lampung Een Riansyah saat aksi menggalang dana Pemuda Peduli Palestina di tugu Adipura, Senin (24/5).

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bandar Lampung kompak menggelar aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan, Senin (24/5/2021). Dalam sehari, aksi itu berhasil mengumpulkan donasi dari warga Bandar Lampung sebesar Rp4.279.800.

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan seluruh pengurus KNPI hingga tingkat kecamatan dan kelurahan secara sukarela turun melakukan penggalangan dana di tiga titik lampu merah.

Bacaan Lainnya

Pertama di lampu merah tugu Adipura. Kedua di lampu merah Jalan Sultan Agung, Jalur dua Wayhalim. Ketiga di lampu merah perempatan Jalan Urip Sumohardjo-Soekarno Hatta (Baypass).

“Seluruh pengurus secara sukarela turun ke jalan menggalang donasi atas nama kemanusiaan membantu rakyat Palestina yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan,” ujar Bung Iqbal, sapaan akrab tokoh pemuda dan pengusaha ini.

Ia pun mengucap syukur atas antusiasme masyarakat Bandar Lampung yang rela menyisihkan rejekinya untuk membantu rakyat Palestina yang tengah menderita akibat konflik dengan Israel.

Iqbal memastikan amanah yang dititipkan melalui KNPI ini akan diserahkan kepada pihak berwenang seperti NUCare atau LazisNU untuk kemudian didistribusikan dalam rangka meringankan beban rakyat Palestina.

Selain turun ke jalan, menurutnya, KNPI Bandar Lampung juga membuka donasi bagi siapapun yang ingin membantu rakyat Palestina. Menurutnya, donasi yang telah dikumpulkan nantinya juga akan diserahkan ke lembaga berwenang. “Kita sudah berkomunikasi dengan pihak berwenang seperti NUCare atau LazisNU untuk menyalurkan donasi ke Palestina,” jelas dia.

DPD KNPI Kota Bandar Lampung juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemuda khususnya, mengirimkan doa untuk rakyat Palestina yang tengah berduka atas pendudukan Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *