Satgas Jangan Represif, Kinerja BPBD Bandar Lampung Perlu Dievaluasi

Bandar Lampung –(dinamik.id) Sekretaris KNPI Bandar Lampung Een Riansah meminta Walikota menindak tegas oknum pegawai yang melakukan kekerasan kepada warga. Ia juga meminta Walikota mengevaluasi kinerja kepala BPBD yang seharusnya aktif mengawasi kinerja jajaran.

“Kekerasan yang dilakukan oknum pegawai merupakan bentuk kesewenang-wenangan,” tegas Bung Een, sapaan akrabnya saat dimintai tanggapannya, Senin, 6 September 2021.

Ia meminta walikota untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai di seluruh jajarannya. Walikota juga harus menekankan kepada seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional dan berperikemanusiaan.

“Ini adalah peristiwa kekerasan kepada warga kedua oleh oknum pemerintahan, sebelumnya terjadi di Disdukcapil,” kata dia.

Ia menegaskan, pegawai ataupun aparat keamanan tidak menggunakan kekerasan dalam menjalankan tugasnya. Tugas harus dilakukan secara profesional untuk kepentingan warga bukan menyakiti warga.

Selain itu, pimpinan instansi terkait juga harus melakukan evaluasi terhadap peristiwa yang terjadi. Oknum pelaku kekerasan harus mendapatkan sanksi yang layak.

“Kami juga meminta kepada penegak hukum untuk menindak oknum pelaku kekerasan agar tidak terjadi peristiwa serupa selanjutnya,” pungkasnya.

Een mengatakan dalam situasi ekonomi rakyat kecil yang serba sulit, langkah humanis diperlukan agar tak terkesan arogan. “Penegakan prokes penting tapi tidak harus dengan cara kekerasan harus dengan cara humanis, kasihan rakyat sudah ekonomi sulit, mau dicekik pula,” tegas dia. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *