Ini Visi Misi Isfansa Mahani Pimpin Hipmi Bandar Lampung 2022-2025

Bandar Lampung (dinamik.id) – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandar Lampung menggelar silaturahmi cabang dan penyampaian visi misi calon tunggal ketua umum BPC Hipmi Bandar Lampung Isfansa Mahani di Wood Stairs Cafe, Jumat, 11 Maret 2022.

Agenda ini merupakan rangkaian dalam rangka Musyawarah Cabang BPC Hipmi Bandar Lampung VII yang akan digelar pada 15 Maret 2022 mendatang di Hotel Swissbell, Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Pada agenda itu, Calon Ketua Umum BPC Hipmi Bandar Lampung Isfansa Mahani memaparkan biography singkat tentang dirinya. Isfansa mengenyam pendidikan di SMPN 2 Bandar Lampung, SMAN 2 Bandar Lampung, dan S1 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Saat ini juga sedang melanjutkan studi S2 di Universitas Indonesia.

Saat kuliah, Isfansa Mahani pernah diamanatkan menjadi Ketua Komisariat HMI Fakultas Teknik UGM Yogyakarta. Selain anggota DPRD Bandar Lampung, Isfansa Mahani juga merupakan pengusaha di bidang energi dan perkapalan.

“Pertumbuhan ekonomi Bandar Lampung selama lima tahun terakhir cukup baik, tapi kita tahu 2020 pandemi menyerang, pertumbuhan ekonomi mengalami kontraksi selama dua tahun terakhir,” ujarnya.

Oleh sebab itu, bila diamanahkan menjadi Ketua Umum BPC Hipmi Bandar Lampung, dirinya akan fokus pada pengembangan UMKM. Sebab, berdasarkan data Dinas Koperasi, sektor ini tetap tumbuh bahkan terdapat penambahan 6000 UMKM selama pandemi Covid-19.

“Fokus pengembangan UMKM, berdasarkan data Dinas Koperasi, pertumbuhan lima tahun terakhir meningkat, bahkan 2020 lalu juga meningkat, ada peningkatan 6000 UMKM. Kota ini sebagai ibukota provinsi dan penggerak ekonomi,” ungkap Isfansa.

Ia menegaskan memiliki visi mewujudkan dan menghidupkan Hipmi Bandar Lampung sebagai organisasi yang aktif kolaboratif impelementatif dan konkret.

“Dalam artian tidak hanya menjalankan program saling berkumpul, tapi menjadi lebih aktif sehingga bisa membawa manfaat. Kolaboratif dan tentunya harus bersinergi dengan pemkot. Implementatif artinya benar-benar berjalan. Insya Allah sebisa mungkin BPC Hipmi bisa survive dan menumbuhkan UMKM,” jelasnya.

Terkait misi, Isfansa Mahani yang merupakan pengusaha muda ini berkeinginan Hipmi ke depannya dapat menumbuhkan iklim kebersamaan bagi para anggota demi terwujudnya ruang pengembangan usaha.

Lalu, membuka ruang yang seluas-luasnya untuk pengusaha muda mengembangkan dan merintis usaha, membangun sinergi dengan pemerintah dan stakeholder demi menselaraskan pemerintah dengan pengusaha.

Untuk program kerja, ia telah menyusun sejumlah agenda diantaranya Bandar Lampung sinergi, Hipmi coaching, Hipmi mentoring, Hipmi binaan, Hipmi UMKM dan Hipmi support.

“Jika memang terwujud di kepengurusan akan diadakan Hipmi Talk guna bertukar pikiran, kita akan menggelar Hipmi expo,” jelasnya.

Pada pencalonannya ini, Isfansa mengangkat tagline Hipmi pejuang pengusaha, pengusaha pejuang, pengusaha muda berkarya Bandar Lampung Juara. (Randy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *