Bupati Lamsel Komitmen Sukseskan Program Karang Taruna

Selasa, 7 Juni 2022 - 10:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Lampung Selatan (dinamik.id)–Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berkomitmen menyukseskan program kerja Karang Taruna kabupaten setempat dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pemuda di pintu gerbang Sumatera itu.

Komitmen itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi jajaran Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan, di ruang kerja Bupati, Senin (6/6/2022).

Bupati Nanang Ermanto menyatakan akan mendukung dan menyambut baik setiap program-program positif yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia meminta Karang Taruna terus melakukan koordinasi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, mengenai program-program yang ingin dilaksanakan ke depan.

“Kendaraan akan saya carikan, mengenai dana hibah itu nanti koordinasi langsung saja dengan Dinas Sosial. Nanti kerjasama dan koordinasi dengan Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), disitu ada anggarannya di desa untuk pembinaan kepemudaan,” jelas Nanang.

Bupati berpesan agar Karang Taruna Lampung Selatan mempunyai konsep program kerja maupun kegiatan kepemudaan, yang dapat berimbas pada kemajuan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Hari Kelima, Kontingen Porprov Kabupaten Mesuji Raih Medali Emas

“Gagasan dan ide-ide dari Karang Taruna itu sendiri, gali kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat anak muda, sehingga pemerintah juga enak untuk mendukungnya. Nah, ini harus dibentuk divisi-divisinya, supaya aktivitas Karang Taruna itu menonjol, jadi yang menyemarakkan majunya daerah, itu Karang Taruna,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Lampung Selatan Sahirul Hidayat, menyampaikan mengenai program kerja yang akan dilaksanakan ke depan. Salah satunya yaitu Pameran Kecamatan yang akan berlangsung di 17 kecamatan se-Lampung Selatan.

Ia menjelaskan, Pameran Kecamatan akan diikuti oleh seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut. Nantinya, para peserta dapat memamerkan berbagai produk-produk unggulan yang dimiliki.

Dalam ajang tersebut juga akan ada pentas kesenian daerah untuk menghibur masyarakat sekaligus memberdayakan budaya-budaya wilayah setempat.

“Kami ingin melaksanakan pameran kecamatan yang pesertanya adalah seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut. Kami mengharapkan untuk bisa didorong anggaran dari desa, pelaksanaan mungkin selama 15 hari untuk menghibur masyarakat yang beberapa tahun ini kita sudah ketakutan dan kekhawatiran,” jelas Sahirul Hidayat.

Baca Juga :  Unila dan UTeM Jalin Kerja Sama Akademik di Bidang Engineering

Namun demikian, masih terdapat kendala dalam hal anggaran kegiatan. Oleh karena itu, dirinya memohon agar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami sudah mengajukan permohonan danah hibah di Dinas Sosial. Harapan kami dengan pengajuan tersebut, dana tersebut bisa sebagai sarana kami untuk mendorong pelaksanaan program-program kami. Kami juga siap untuk bersinergi dengan pemda terkait dengan program-program dan kegiatan yang ada,” lanjutnya.

Selain itu, guna mendorong terlaksananya kegiatan-kegiatan pemberdayaan kepemudaan di Kabupaten Lampung Selatan, Sahirul juga meminta agar pemerintah daerah memberikan fasilitas berupa kendaraan. Sehingga, dapat mempermudah organisasi dalam menjalankan program kegiatan.

“Kami membutuhkan fasilitas untuk mobilisasi kegiatan-kegiatan kami, yaitu fasilitas kendaraan, dalam rangka mendorong pelaksanaan kegiatan-kegiatan kami,” tegas dia.(randy)

Berita Terkait

Kober Gelar Pameran Puisi Berbahasa Lampung
KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama
Semarak HUT ke-43 SMA YP UNILA
HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Diskusi Kesehatan: Pentingnya Pencegahan Diabetes Sejak Dini
Peneliti Prediksi Bahasa Lampung Terancam Punah 36 Tahun ke Depan
Sapma PP Bandar Lampung: Milenial Penentu Kepemimpinan 2024
PW GP Ansor Lampung Siap Selenggarakan Konferwil ke-8, Bahas Isu Aktual
Puji Raharjo Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 23 JKG Lamteng
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 11:10 WIB

Kober Gelar Pameran Puisi Berbahasa Lampung

Jumat, 19 Juli 2024 - 13:50 WIB

KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:49 WIB

Semarak HUT ke-43 SMA YP UNILA

Selasa, 16 Juli 2024 - 17:54 WIB

HUT ke-63, IKWI Lampung Gelar Diskusi Kesehatan: Pentingnya Pencegahan Diabetes Sejak Dini

Senin, 15 Juli 2024 - 13:05 WIB

Peneliti Prediksi Bahasa Lampung Terancam Punah 36 Tahun ke Depan

Berita Terbaru

Pendidikan

10 Mahasiswa UIN RIL Ikuti KKN Melayu Serumpun V di Aceh

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:06 WIB

Pendidikan

Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:01 WIB

Tulangbawang Barat

Seminar Nasional Sinergi Bank Sampah Dorong Pengurangan Sampah di Lampung

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:18 WIB