Azwar Yacub Ajak Masyarakat Pelihara Rasa Persaudaraan

Azwar Yacub saat Pembinaan

Bandar Lampung (Dinamik.id) – LEGISLATOR asal Dapil 1 Kota Bandar Lampung Drs.H. Azwar Yacub, MBA meminta kepada warga masyarakat Kelurahan Sukarame Baru – Kecamatan Sukarame – Bandar Lampung agar selalu menjaga dan mempertahankan rasa persaudaraan antar sesama penduduk di Kota Bandar Lampung. Selain itu juga, dia mengatakan bahwa rasa persaudaraan itu dimulai dari keluarga kita hingga ke tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, Minggu, 19 Juni 2022.

Hal itu dituturkannya didepan 200-an masyarakat pada saat melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang berlangsung di halaman kediaman Tokoh Masyarakat setempat.
“Marilah kita bergandeng tangan, hidup rukun dan damai antar warga masyarakat. Hal itu tertuang dan sesuai dengan Ideologi negara kita yakni Pancasila,” ujar Azwar Yacub.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DPP IKAM Pagardewa ini juga menekankan perlunya hidup damai dan aman dalam berkehidupan kebangsaan yang majemuk namun tetap bahu membahu serta gotong royong dalam berbaur dalam bermasyarakat.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan beraneka ragam budaya serta adat istiadatnya. Namun dengan sila-sila dari Pancasila itu sebagai alat perekat, Indonesia tetap menjadi negara yang bersatu dan mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam berkehidupan berbangsa,” kata Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini.

Sementara itu Danramil 0410/10 Panjang Kapten.Inf. Made Diaz mengatakan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia harus memelihara toleransi antar sesama warga masyarakat.

“Bhineka Tunggal Ika atau walau pun berbeda-beda namun tetap satu adalah pegangan hidup bangsa Indonesia. Marilah kita hidup berbaur dalam bermasyarakat. Marilah kita pelihara rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa,” kata Made Diaz.

Danramil 0410/10 Panjang itu pun meminta kepada masyarakat yang hadir harus memelihara kerukunan antar ummat beragama. Karena dalam setiap insan beragama wajib menanamkan jiwa dan rasa kasih sayang.

“Manusia beragama wajib dan harus memahami ajaran agamanya, yaitu agama yang sah diakui oleh negara, menanamkan kasih sayang dan saling mencintai antar sesama pemeluk agama. Hidup damai dan penuh rasa persaudaraan. Jauhilah permusuhan dan ciptakan rasa kekompakan. Jaga anak kita, jaga keluarga kita dari ajaran yang menyesatkan,” kata Made Diaz.

Sedangkan nara sumber lainnya, Mohan Roy, SH menuturkan bahwa bermasyarakat yang berazaskan Pancasila adalah suatu hal yang diwajibkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bahwa dalam bernegara kita waiib mengamalkan sila-sila Pancasila itu. Jadi manusia Indonesia adalah manusia yang Pancasilais. Adat, agama dan lainnya harus dibentengi dengan ideologi Pancasila,” pungkasnya.

Sebelum berakhir dalam acara tatap muka tersebut, Tim Azwar Yacub tidak lupa membagikan bingkisan yakni ; paket sembako, snack, nasi kotak, tas dan buku panduan. (Nazar/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *