Bung Iqbal : Selamat Datang Jenderal Akhmad Wiyagus, Selamat Bertugas di Tempat Baru Jenderal Hendro

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandar Lampung (dinamik.id) – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Akhmad Wiyagus.

Diketahui, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Akhmad Wiyagus menjadi Kapolda Lampung menggantikan Irjen Hendro Sugiatno yang ditugaskan ke luar struktur di Kementerian Perhubungan pada Rabu, 29 Juni 2022.

Iqbal menjelaskan, KNPI siap mendukung serta mensuppot kebijakan Kapolri dan Kapolda Lampung. Terkhusus terkait antisipasi, perlindungan kemananan dan ketertiban masyarakat Lampung. “Atas pengalaman kerja Irjen Akhmad Wiyagus selama ini diyakini kepimpinannya dapat membawa Provinsi Lampung lebih aman, damai dan terjaga ketertibannya,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap semoga akan terus terjalin kemitraan yang baik antara KNPI Lampung dan Polda Lampung. “Alhamdulilah selama ini telah terjalin sinergisitas yang baik antara KNPI dan Polda Lampung di bawah kepemimpinan Irjen Hendro Sugianto. Tentu sinergisitas tersebut akan terus kita tingkatkan. Sehingga KNPI menjadi mitra strategis Polda Lampung dibawah kepemimpinan Irjen Akhmad Wiyagus, dalam menjaga keamanan dan stabilitas Provinsi Lampung di sektor pemuda,” urainya.

Iqbal juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru pada Irjen Hendro Sugiatno. Menurut Iqbal, Irjen Hendro Sugiatno adalah sosok yang luar biasa. “Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Hendro. Kami mewakili pemuda Lampung mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja Pak Hendro selama ini di Lampung,” tutup Iqbal.

Baca Juga :  Peduli Perubahan Iklim dan Lingkungan, Mahasiswa Unila Terpilih Menjadi Duta Inisiatif Indonesia

Diketahui, Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) dan kenaikan pangkat atau Korps Raport sejumlah perwiranya, Rabu (29/6/2022). Tongkat komando Kapolda Lampung berganti dari Irjen Pol Hendro Sugiatno ke Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Berdasarkan agenda yang diinformasikan Divisi Humas Polri, sertijab dan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi itu diantaranya, Dankor Brimob, Kapusdokkes, Kapolda Lampung, Kapolda Gorontalo, dan Kapolda Papua Barat serta pejabat lainnya. (Ran)

Berita Terkait

Pj Gubernur Apresiasi Festival Teater Bahasa Lampung Pertama di Dunia
Peringati HUT ke-51, KNPI Gelar Ziarah
Siap Dipanggungkan: Sembilan Pementasan Teater Bahasa Lampung
OKP Sukseskan Potong Tumpeng Harlah 51 Tahun KNPI Lampung
Undangan Resmi, PC PMII Bandar Lampung Siap Hadir di Kongres XXI PMII
Kober Gelar Pameran Puisi Berbahasa Lampung
KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama
Semarak HUT ke-43 SMA YP UNILA
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 09:47 WIB

Pj Gubernur Apresiasi Festival Teater Bahasa Lampung Pertama di Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:10 WIB

Siap Dipanggungkan: Sembilan Pementasan Teater Bahasa Lampung

Selasa, 23 Juli 2024 - 23:27 WIB

OKP Sukseskan Potong Tumpeng Harlah 51 Tahun KNPI Lampung

Senin, 22 Juli 2024 - 17:24 WIB

Undangan Resmi, PC PMII Bandar Lampung Siap Hadir di Kongres XXI PMII

Sabtu, 20 Juli 2024 - 11:10 WIB

Kober Gelar Pameran Puisi Berbahasa Lampung

Berita Terbaru