Ketua Komisi II DPR RI dan Gubernur Lampung Resmikan Sekretariat Permanen HMI Tarbiyah UIN RIL

Minggu, 24 Juli 2022 - 18:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peresmian Gedung Sekretariat HMI komisariat Tarbiyah UIN Raden intan Lampung oleh kordinator presidum Majlis Nasional KAHMI (MN KAHMI) Dr. Doli Kurnia Tandjung dan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Minggu 24 Juli 2022.

Gedung Komisariat permanen HMI Tarbiyah Cabang bandar Lampung beralamat di Jl. Pembangunan A.8 Gg. Sukses Sukarame Bandar Lampung. Dalam acara peresmian Gedung tersebut dihadiri oleh jajaran presidium dan pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Lampung, Majelis Daerah Koprs Alumni HMI (MD KAHMI) kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, jajaran pengurus HMI Cabang Bandar Lampung dan keluarga besar HMI komisariat Tarbiyah UIN Raden intan Lampung.

Sebelum meresmikan gedung tersebut, dibuka dengan Tilawatil Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia raya, hymne HMI dan doa bersama.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Peresmian gedung lantai dua yang berdiri kokoh ukuran 7×14 meter itu ditandai dengan penanda tanganan prasasti, pelepasan balon dan pemotongan pita oleh Koordinator Majlis Nasional KAHMI, Dr. Dholi Kurnia Tandjung yang didampingi lansung oleh Gubernur Lampung Ir. Djunaidi beserta jajaran presidium Majelis Wilayah (MW KAHMI Lampung dan disaksikan oleh para alumni serta kader HMI.

Baca Juga :  PTPN I Bagikan 387 Hewan Kurban ke Unit Kerja 10 Provinsi

Dalam sambutan mewakili alumni HMI komisariat Tarbiyah, Drs. Hi. Bastian, SY menyampaikan bahwa Gedung belantai dua yang dibangun diatas lahan ukuran 7×20 meter ini dibangun dengan sistem bertahap, tahap satu dan tahap dua. Dalam pembangunan tahap satu menghabiskan dana senilai Rp.367.223.000 dan tahap dua senilai Rp. 114.446.500, total keseluruhan dana pembangunan komisariat tarbiyah ini menghabiskan dana senilai Rp.481.669.500. lanjutnya berkat semangat juang dan kesadaran kolektif dari para alumni dan segenap kader HMI komisariat Tarbiyah Alhamdulillah pada hari ini gedung sekretariat permanen HMI komisariat Tarbiyah Cabang Bandar Lampung bisa terwujud. Dengan kebersamaan dan kesadaran kolektif dari para alumni dan segenap kader HMI komisariat Tarbiyah yang terkoordinasi sejak empat tahun yang lalu maka tergeraklah untuk menghimpun dana melalui lelang infaq dari para alumni, kader dan ada juga infaq dari donatur diluar alumni HMI tarbiyah.

Baca Juga :  Wasekjen PB PMII Aris Tama : Kader Fokus Konsolidasi Kesejahteraan Informasi Pengetahuan

Ditempat yang sama presidium MW KAHMI Lampung Abi Hasan muan, SH, MH dalam sambutanya berharap gedung permanen HMI komisariat tarbiyah ini kelak akan menjadi tempat bagi kader berproses dan adu gagasan,intelektual. rumah ini bukan hanya megah tempatnya saja, namun harapannya dapat diisi oleh kader ummat kader bangsa yang sempurna dan dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa, harapan ini merupakan doa dari semua para alumni HMI. Jaga dan rawat gedung ini, jaga komunikasi dengan para tetangga sekitar dan tunjukkan bahwa kader HMI adalah kader yang berakhlak mulia.

Dalam sambutan selanjutnya gubernur Lampung arinal djunaidi menyampaikan. “Saya berharap kepada adek-adek dan juga alumni bisa berkerjasama diberbagai sektor terutama pengembangan UMKM, karena selama ini kita tahu bahwa kader selalu bergantung kepada alumninya, harapannya kedepan kader HMI mampu berdiri sendiri tidak selalu bergantung kepada alumninya. ( Nazar/Red)

Berita Terkait

Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat
Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI
Pj Bupati Febrizal Levi, Hadiri Pencanangan PIN Polio di Puskesmas Brabasan
Puskesmas Wirabangun Gelar Pencanangan PIN Polio di Balai Desa Mulya Agung
Dahsyat, PKB Tegaskan Usung Mirza di Pilgub Lampung 2024
Pendaftaran Calon Komisioner KPU Lampung Dibuka 12 Hari
Kian Dinamis, Umar Ahmad Ditugaskan DPP PDIP Menjadi Cawagub Lampung
Jajaran Kecamatan Simpang Pematang, Lakukan Gotong Royong Serentak di 13 Desa
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 23:42 WIB

Pj Gubernur Ajak KNPI Lampung Kolaborasi Program Sentuh Masyarakat

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:35 WIB

Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:34 WIB

Pj Bupati Febrizal Levi, Hadiri Pencanangan PIN Polio di Puskesmas Brabasan

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:16 WIB

Puskesmas Wirabangun Gelar Pencanangan PIN Polio di Balai Desa Mulya Agung

Senin, 22 Juli 2024 - 19:33 WIB

Dahsyat, PKB Tegaskan Usung Mirza di Pilgub Lampung 2024

Berita Terbaru

Pemilu 2024

Dukungan Warga ppi lempasing untuk Iqbal Ardiansyah

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:03 WIB

Pemerintahan

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Jul 2024 - 13:12 WIB