Baju Adat Motif Celugam Bakal Warnai HUT Lambar

LAMPUNG BARAT (dinamik.id) – Perayaan dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 31 Kabupaten Lampung Barat pada 24 September mendatang di Lapangan Pemkab setempat bakal kompak mengenakan baju adat berwarna cream dan bermotifkan celugam.

Informasi tersebut disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Lambar, Adi Utama, saat kegiatan Coffee Morning di Aula Kagungan, Senin (12/9/2022).

Bacaan Lainnya

Selain Adi Utama dan Kepala OPD Lainnya, kegiatan Coffee Morning juga dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Ismet Inoni.

“Pada saat upacara peringatan hari jadi kabupaten lampung barat seluruh peserta akan mengenakan baju adat berwarna cream dengan bermotif celugam khas Lampung Barat,” ujarnya.

Selain itu, instruksi yang disampaikan mantan Plt. Sekda Lambar yang lalu itu sejatinya membahas penuh terkait perayaan HUT RI yang merupakan acara sakral tahunan Pemkab setempat.

Terlebih, ditahun 2022 merupakan tahun terakhir yang akan turut serta dihadiri kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakilnya, Mad Hasnurin.

Dijelaskan Adi Utama, upacara peringatan HUT bakal mendapuk pembina upacara yakni Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, SP,. M. Si.

Sementara komandan upacara bakal diamanahkan kepada Camat balikbukit M. Yones, S. STP,. M.H.

Selain upacara, kata Adi Utama pada 23 September bakal dilakukan sidang paripurna oleh DPRD Lambar.

“Saya meminta kepada Sekwan Pirwan, S.E., M.M agar persiapan tersebut di koordinasikan dengan baik agar acara berjalan lancar dan teratur,” ucapnya.

“Apalagi rangkaian HUT Lampung Barat kali ini sampai pada bulan November mendatang, dengan kegiatan yang begitu panjang dan padat,” sambungnya.

Dalam kurun waktu itu, rangkaian HUT akan diadakan perlombaan tradisional yang akan di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Dalam perlombaan nanti diwajibkan seluruh OPD mengirim peserta untuk mengikuti perlombaan tersebut,” sebutnya.

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum, Ismet Inoni berharap agar peringatan HUT Lambar ke 31 diciptakan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Mengingat ini untuk yang terakhir kalinya peringatan HUT lambar di masa kepemimpinan Bupati Parosil dan pak Mad Hasnurin,” harapnya.

“Saya berharap kita harus menciptakan dan memodifikasi sedikit agar lebih meriah dan berarti,” Imbuhnya.

Ditandaskan Ismet Inoni, selain acara yang meriah HUT Lambar itu kiranya unsur keindahan di lingkup Pemkab setempat dapat diperhatikan.

“Agar disaat peringatan hari jadi kabupaten lampung barat mendatang agar terlihat lebih indah dan tertata,” tukasnya.

(Erwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *