Pemkot Bandar Lampung Prioritaskan Pelayanan Publik pada 2023

Bandar Lampung (dinamik.id) Peningkatan pelayanan publik akan menjadi salah satu prioritas bagi Pemerintah Kota Bandar Lampung pada 2023. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan peningkatan fasilitas layanan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan, Gedung Mall Pelayanan Publik akan langsung dilanjutkan di 2023. Gedung 10 lantai itu akan menjadi tempat terintegrasinya berbagai layanan.

Bacaan Lainnya

Pembangunan tahap 1 gedung tersebut sudah rampung sesuai target. Proyek itu menghabiskan anggaran Rp34,6 miliar dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022.

“2023 ini akan kami selesaikan pembangunannya, sehingga pelayanan publik di lingkungan Pemkot Bandar Lampung semakin mudah,” kata dia, Minggu, 1 Januari 2023.

Kemudian, pemerintah juga berencana menambah kembali puskesmas rawat inap. Saat ini terdapat 31 Puskesmas, namun hanya 15 yang berstatus rawat inap.

Eva Dwiana berencana akan menambah 2 Puskesmas rawat inap di 2023. Di tahun 2022 juga pemerintah telah menambah 2 Puskesmas rawat inap.

“Jadi masyarakat lebih mudah mengakses layanan kesehatan, tidak harus ke rumah sakit,” ujarnya.

Peningkatan pelayanan kesehatan juga dilakukan dengan melanjutkan program kesehatan gratis. Tercatat di tahun lalu layanan tersebut telah dinikmati 211.070 penduduk. (Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *