Pemkab Mesuji dan Kemensos RI, Lakukan Penanganan Warga Penderita Kanker Payudara

Laporan Kanit More
MESUJI (Dinamik.Id) — Wujud peduli sesama, respon cepat Pemkab Mesuji dibawah komando Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar melakukan penanganan seorang penderita kanker payudara yang menimpa warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji atas nama ibu Saini (61).

Begitu mendengar laporan masyarakat yang menyampaikan bahwa ada masyarakat tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan, Sulpakar langsung memerintahkan tenaga kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk turun ke lapangan melihat dan mengecek kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan berupa tali asih, senin (03/04/2023).

Selain itu Sulpakar langsung memerintah untuk membawa warga tersebut ke rumah sakit Ragab Begawe Caram untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan dan dengan berbagai pertimbangan Sulpakar meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial Eepublik Indonesia di Jakarta.

Hasil koordinasi tersebut di respon cepat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan menurunkan tim ke Kabupaten Mesuji untuk melihat kondisi warga penderita kangker payudara tersebut dan segera melakukan penanganan.

Hasil dari pantauan tim Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah melihat kondisi Saini, dan akhiranya di rujuk ke Rumah Sakit Muhamad Hosein Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, untuk dilakukan Penanganan medis dan Pengobatan yang lebih baik, Rabu (05/04/2023).

Selama di Kota Palembang, Saini di dampingi oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji dan akan difasilitasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Sentra Budi Perkasa Palembang dari akomodasi dan makan di tanggung oleh pihak Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Ucapan terima kasih di sampaikan Saini dengan mata berkaca-kaca ”Saya gak tahu mau ngomong apa, terima kasih pak Pj Bupati Mesuji, Ibu Menteri, dan semua yang sudah membantu saya,” ujar wanita paruh baya yang sudah selama bertahun-tahun mengidap penyakit tersebut.

Dalam setiap kesempatan kunjungan ke Puskesmas di Kabupaten Mesuji Sulpakar selalu berpesan kepada tenaga kesehatan (Nakes) untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan tambahkan masalah kesehatan mereka ketika mereka ingin berobat ke puskesmas atau rumah sakit. Berikan pelayanan yang terbaik dengan bahasa yang baik sehingga mereka datang sakit, pulang bisa sembuh karena mendapatkan pelayanan yang terbaik ketika berobat,” pintanya.

Selain itu dengan status UHC di Kabupaten Mesuji maka setiap masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Mesuji.

“Semoga setiap permasalahan kesehatan di Mesuji dapat di tanggulangi dan teratasi dengan bergerak bersama maju semua, yakin lah Kabupaten Mesuji akan semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang,” tandasnya (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *