Dinas BMBK Kebut Pembangunan, Pastikan Jalur Wisata Nyaman Dilintasi

Bandarlampung (dinamik.id) – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung melakukan pemeliharaan di Jalan Ruas Lempasing Bandarlampung – Padangcermin Pesawaran.

Pemeliharaan tersebut dilakukan guna memastikan jalur wisata tersebut bisa dilalui wisatawan dan pemudik saat lebaran 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana saat diwawancarai di Mahan Agung, Senin (17/4/2023).

“Berdasarkan arahan Pak Gubernur Arinal Djunaidi, kita lakukan pemeliharaan di ruas Lempasing – Padangcermin,” kata Levi.

Terlebih, menurut dia, kawasan wisata pantai yang berada di sepanjang ruas Lempasing – Padangcermin selalu dipadati wisatawan.

Terutama saat libur-libur nasional dan perayaan Idul Fitri. Sehingga, Pemprov melalui Dinas BMBK Lampung memastikan agar jalur tersebut aman dan nyaman untuk dilalui.

“Kemungkinan ruas Lempasing – Padangcermin ini bakal menjadi jalur tersibuk saat libur lebaran,” terangnya.

Selain dipadati wisatawan, dia mengatakan, ruas Lempasing – Padangcermin – Kedondong – Gedongtataan juga menjadi jalur alternatif untuk pemudik.

Tidak hanya itu, pemprov juga terus membangun infrastruktur serta perbaikan sarana diberbagai objek wisata.

“Untuk mendorong terwujudnya Lampung sebagai tujuan utama wisata di Indonesia, Pemprov terus membangun infrastruktur dan perbaikan sarana,” jelasnya. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *