HUT RI ke-78, Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Bendera Merah Putih di Tugu Adipura

Bandar Lampung (dinamik.id) – Jumat, 4 Agustus 2023 Wali Kota Bandar Lampung Pemkot Bandar Lampung melakukan pembagian bendera merah putih di Tugu Adipura.

Pembagian ribuan bendera merah putih oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Tugu Adipura Bandar Lampung ini dimulai pukul 17.30 hingga 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pembagian bendera merah putih ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Eva merinci, adapun bendera yang diberikan kepada masyarakat Bandar Lampung kali ini sebanyak 3.800 bendera merah putih.

“Ada yang bendera kecil untuk kendaraan, ada juga bendera besar untuk dipasang di depan rumah,” kata Eva, Jumat (4/8/2023).

“Totalnya ada 3.800 bendera kita bagikan sore ini, kemarin kita juga sempat bagikan sekitar 1.000an bendera,” ucapnya.

Selain menyambut HUT RI ke-78, Eva mengaku pembagian bendera merah putih ini guna meningkatkan kembali rasa nasionlisme masyarakat di Kota Tapis Berseri.

“Tentunya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kita, bagaimana pejuang-pejuang kita dulu merebut kemerdekaan. Agar juga kita lebih cinta tanah air, bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, Eva juga mengimbau masyarakat di Kota Tapis Berseri untuk memasang bendera merah putih di halaman rumahnya selama bulan kemerderkaan ini.

Pada perayaan HUT RI ke 78, Eva mengaku pihaknya juga akan melaksanakan upacara bendera.
“Nanti kita upacara, dan semuanya pakai pakaian adat,” ujarnya. (Top)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *