Siswa Siswi Asal Tubaba Lampung Berhasil Raih Medali Emas dan perak Di Kejuaraan Kasal Cup 2023.

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id) – Amanda Rosa, dan enam rekan nya yang masih duduk di bangku kelas 11 (sebelas) SMAN 1 Tumijajar kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat, berhasil membawa pulang 1 medali emas dan enam perak dalam kejuaraan taekwondo Kasal Cup 2023 (Putri) tingkat Nasional.

Kejuaraan tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (06/10/2023).

Kejuaraan Nasional Kasal Cup tahun 2023 ini merupakan ajang pembinaan generasi muda Indonesia oleh TNI AL.

Dalam kejuaraan Kasal Cup ini salah satu perwakilan provinsi Lampung yang merupakan Siswi yang masih duduk di bangku kelas 11 (sebelas) SMAN 1 Tumijajar kecamatan Tumijajar, kabupaten Tubaba, berhasil meraih medali emas sedangkan medali perak diraih oleh enam rekan atlet lainnya.

Adapun nama nama siswa siswi asal Tubaba tersebut yaitu, Amanda Rosa meraih Medali Ema. Nurul Latifah medali Perak. Syavira Fitriani medali Perak. Insani Ayu Pertiwi medali Perak. Naufal Syaugyasa medali Perak.
Muhammad Fadil medali Perak dan Erica Zahra Putri Perdana medali Perak.

Pada kesempatan tersebut mewakili enam rekan lain nya Amanda Rosa menyampaikan rasa Syukur, berkat do’a, dukungan, dan kerja keras yang dilakukan dirinya dan rekan rekannya dapat berbuah hasil yang memuaskan.

Menurutnya, keberhasilan mereka saat ini, tentunya tidak terlepas dari support oleh semua pihak, terutama guru sebagai motor penggerak dirinya hingga dapat meraih juara terbaik..

“Terima Kasih kami sampaikan kepada teman-teman dan guru, yang terkhusus kepada kedua orang tua, yang tidak pernah berhenti memberikan do’a serta semangat untuk saya dan teman-teman lainnya sehingga dapat membawa nama harum kabupaten Tubaba khususnya. medali emas dan perak ini kami persembahkan untuk kalian semua ,” tuturnya

Sementara itu Hotman Sinaga beserta Asisten Pelatih Naftali Victoria Charoline juga mengucapkan terima kasih atas support dari pihak sekolah terutama kepada Bapak Najamudin selaku kepala sekolah yang mendukung agar anak anak Taekwondo SMAN 1 Tumijajar dapat mengikuti kejuaraan Taekwondo yang bergengsi ini.

“Karena ini tingkat nasional yang mana juga diikuti TNI, POLRI dan ini adalah even kejuaraan yang diikuti oleh Taekwondo Tubaba perdana setelah 6 tahun tidak pernah mengikuti kejuaraan Nasional. Oleh Karena itu kedepannya saya selaku pelatih berharap, agar Taekwondo Tubaba bukan hanya asal SMAN Tumijajar saja yang bisa berkiprah di tingkat Nasional tapi asal sekolah lainya juga,”pungkasnya. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *