Ribuan Pemuda Lampung Antusias Ikuti Stadium General Ganjar Pranowo

Bandar Lampung (dinamik.id) – Ribuan pemuda dari beragam latarbelakang organisasi dan kampus antusias mengikuti stadium general yang dihadiri Tokoh Nasional Ganjar Pranowo sebagai narasumber, di Mahligai Agung Convention Hall, Universitas Bandar Lampung, Rabu, 25 Oktober 2023.

Stadium general mengangkat tema Anak Muda Menyongsong Indonesia Emas 2024 dihelat oleh Intelektual Muda Lampung yang dikoordinatori Bung Iqbal Ardiansyah.

Koordinator Intelektual Muda Lampung, Iqbal Ardiansyah, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ganjar Pranowo di Provinsi Lampung.“Selamat datang bapak Ganjar Pranowo telah menyempatkan hadir menyapa Anak Muda di Provinsi Lampung,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Iqbal menyampaikan juga bahwa dalam Stadium General itu berharap Mas Ganjar Pranowo dapat membagi pengalaman selama meniti karier dari bawah hingga dipercaya menjadi Anggota DPR RI dua periode dan Gubernur Jateng dua periode dalam usia yang relatif muda.

“Saya berharap bapak dapat berbagi pengalaman sehingga dapat menjadi motivasi bagi pemuda di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Dalam stadium general, Ganjar Pranowo mengharapkan pemuda Lampung ikut berperan aktif dan terus mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Itulah bagian anak muda mengekspresikan dalam ikut berperan dalam membangun Indonesia emas 2045,” ujar Ganjar yang juga pernah menjadi anggota DPR RI dua periode itu.

Atas landasan itu, ia meyakinkan untuk mengakomodir apa yang menjadi kemauan kaum intelektual muda.

“Maka ruang itu menjadi alasan untuk negara dalam merangkum apa yang menjadi kemauan Indonesia yang lebih maju,” imbuhnya.

Dalam paparan selama 50 menit itu, Ganjar Pranowo yang akrab dengan jargon Tuanku Ya Rakyat itu menjelaskan strategi apa yang harus dilakukan dalam menyambut bonus demography.

Bagaimana peran pemerintah ke depannya agar bonus demography tak justru menjadi petaka sebagaimana terjadi di Afrika Selatan dan Brazil. Sebaliknya, bagaimana Indonesia agar tak terjebak dalam middle income trap dengan mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi 6% pertahun.

Bukan hanya itu, Ganjar Pranowo juga menjelaskan pembangunan ke depan harus ramah lingkungan dalam rangka mencegah krisis pangan dan air yang diprediksi dapat terjadi pada 2050.

Adapun yang hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SPDB Edwardsyah Pernong, beberapa tokoh muda NU, Tokoh Peduli Kebudayaan Lampung Umar Ahmad, Sekretaris BMI Lampung Irwansyah Agung, Anggota DPRD Lampung fraksi PDIP dan Para Tokoh muda Lampung lainnya.

Dalam gelaran itu juga dihadiri para aktivis, HMI, PMII, GMNI, GMKI, IMM, Pemuda Muhammadiyah, BEM Unila, DEMA UIN RIL, BEM STKIP PGRI Bandar Lampung, BEM Saburai, BEM Darmajaya, BEM UBL, BEM Malahayati, BEM Polinela, dan Organisasi Kepemudaan lainnya. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *