Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Alat dan Bibit Pertanian serta Bantuan Sosial

Laporan More
MESUJI (dinamik.id) – Pemerintah Kabupaten Mesuji di penghujung tahun 2023 menyalurkan bantuan secara Simbolis di Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, bantuan itu berupa alat pertanian, bibit kelapa, bantuan sosial alat bantu dengar serta kursi roda bagi masyarakat di 5 Kecamatan, di Kabupaten Setempat, Kamis (28/12/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos menyampaikan agar bantuan tersebut dapat digunakan dan di manfaatkan sebagaimana mestinya oleh masyarakat penerima manfaat.

“Bantuan ini secara simbolis kami serahkan dari Dinas Pertanian dan Dinas Sosial, agar dapat membantu masyarakat dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Syamsudin.

Ditambahkan Sekda, adapun dari Dinas Sosial berupa Alat Bantu Dengar dan Kursi Roda. Sedangkan bantuan dari Dinas Pertanian berupa, Rice Transplanter, mesin pompa air, Traktor roda dua, ada juga bantuan hewan ternak berupa kambing, dan ayam coper, serta mesin Combine, Mesin tetas telur, dan ada juga Bibit kelapa dalam, Tembakau, Ternak Itik dan Ternak Sapi,” tutupnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura mengatakan, ada lima Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut dan telah di bagikan secara simbolis di tiga Kecamatan.

“Kecamatan Tanjung Raya – Panca Jaya dibagikan di Desa Mekar Sari, Simpang Pematang di bagikan di Aula Kecamatan setempat, sementara untuk Kecamatan Way Serdang dibagikan di Desa Panca Warna,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *