Puan Maharani Kunjungi Tubaba, Sinyal Pusat Dukung Pembangunan Tubaba

Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad saat mengunjungi kabupaten budaya di Tubaba, Jumat (26/2).

Tulangbawang Barat (dinamik.id)–Konsep pembangunan dengan landasan budaya di Tulangbawang Barat oleh Bupati Umar Ahmad mengundang respon positif sejumlah tokoh nasional.

Bacaan Lainnya

Jumat (26/2/2021), Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri melakukan kunjungan pribadi ke kabupaten baru pecahan Tulangbawang itu.

Kedatangan tokoh politik nasional dari PDIP itu menjadi sinyal bila pembangunan berkonsep budaya yang digagas Bupati Umar Ahmad menjadi magnet tersendiri di kalangan tokoh pusat.

Bahkan Puan mengapresiasi konsep pembangunan yang mengedepankan kesederhanaan tersebut.

“Ibu Puan tidak menyangka di Lampung ada pembangunan seperti di Tubaba. Dia kagum dan memberikan apresiasi atas karya pembangunan yang dinilainya ikonik dan beda dengan konsep pembangunan di daerah lain, meskipun Tubaba baru berusia 11 tahun,” ujar Bupati Umar Ahmad saat menggelar jumpa pers seusai menjamu ketua DPR RI Puan Mahari di Cafe Berugo, Jumat (26/2/2021) petang.

Selain melakukan ramah tamah dengan bupati di komplek rumah badui, Puan dan rombongan juga melakukan kunjungan wisata kesejumlah lokasi wisata di Kota Budaya Uluan Nughik, komplek Islamik Center dan Taman Seribu Batu di lokasi penyiloan las sengok.

Di lokasi wisata tersebut, Puan mengagumi alam Tubaba dan mengabadikan momen tersebut bersama Bupati dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto serta ketua tim pengerak PKK Tubaba dan Ketua Bhayangkari Polda Lampung.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Puan Maharani karena sudah berkunjung dan berwisata di Tubaba. Meskipun ini kunjungan biasa tapi sangat berkesan bagi masyarakat Tubaba,” ujar Umar Ahmad.

Bupati berharap konsep pembangunan kota budaya uluan nughik yang telah dipaparkan kepada ketua DPR RI tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Ibu Puan akan membantu konsep pembangunan yang dilakukan di Tubaba ini kepada Presiden. Sebelumnya, pemkab juga sudah menyampaikan konsep pembangunan kota budaya ini kepada pemerintah pusat,” kata dia. (DRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *