Resmi Dilantik, KNPI Pesibar Perkuat Basis, Siap Kawal Pembangunan

Pesisir Barat (dinamik.id) — Jajaran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat Periode 2020/2023 resmi dilantik langsung oleh Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Wawansyah, Pelantikan berlangsung di GSG Selalau Krui, Pesisir Barat, Rabu(30/06).

Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Agus Istiqlal), Wakil Bupati (A Zulqoini Sayarif) , Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Nazrul Arif), jajaran Forkompinda setempat serta jajaran DPD KNPI Provinsi Lampung dan juga beberapa tamu undangan dari jajaran DPD KNPI kabupaten/kota se-lampung.

Dalam sambutannya Ketua DPD KNPI terlantik, Nopiyansah berharap pasca dilantiknya jajaran pengurus KNPI Kabupaten Pesisir Barat ini, dapat segera memaksimalkan agenda organisasi dan gerakan kepemudaan yang telah ia persiapkan bersama jajaran pengurus.

“Jauh sebelum pelantikan ini, kami sudah merancang agenda dan gerkan. Beberapa agenda sudah kita mulai, semoga pasca pelantikan ini semua dapat berjalan teratur dan terasa perwujudan nya baik secara internal maupun eksternal sosial masyarakat kabupaten pesisir barat,” ungkap Udo Yan sapa akrab nopiyansah Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat itu.

Selain itu, lanjut Udo Yan, perapihan jajaran kepengurusan ditngkatan Pengurus Kecamatan (PK-KNPI) menjadi salah satu skala prioritas dirinya dan jajaran DPD KNPI.

“Pengurus KNPI di 11 kecamatan se-kabupaten Pesisir Barat akan segera dilakukan perapihan, jika ada hal-hal yang perlu dilengkapi dan kita perbaiki akan segera di tindaklanjuti. Agar kedepannya peran pemuda KNPI dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan Momentum pelantikan DPD KNPI Kabupaten Pesisir Barat harus menjadi sebuah wahana kontemplasi kepemudaan dalam menantang arus perubahan yang menjanjikan harapan sekaligus tantangan bagi kaula muda. Pada ranah pemuda, DPD KNPI Pesisir Barat harus mampu mengkonsolidasikan tugas dan peran pemuda kepada seluruh organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Pesisir Barat karena mengingat bahwa KNPI merupakan induk daripada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP). selain daripada itu, KNPI harus menjadi pelopor garda terdepan dalam upaya memutus rantai penularan pandemi covid-19 yang tak kunjung selesai bahkan hari ini kita saksikan lonjakan klaster pasca lebaran, yang terpapar di negara kita khususnya di Kabupaten Pesisir Barat cukup tinggi sehingga kita pada posisi zona orange.

Oleh karena itu, melalui wadah organisasi KNPI ini mari kita sama-sama mengedukasi, menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar penyebaran covid-19 segera terhenti, ujarnya dalam sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.