Momen Sumpah Pemuda, KNPI Bandar Lampung Gelar Apel, Baksos Hingga Bersih-Bersih

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Soliditas dan aksi jajaran pengurus DPD KNPI Bandar Lampung patut diapresiasi. Program kerja hingga tingkatan kecamatan di bawah kepemimpinan Ketua DPD Iqbal Ardiansyah terus berjalan bersama masyarakat.

Momen peringatan Sumpah Pemuda ke 93 tahun, Kamis (28/10/2021) ini, DPD KNPI Bandar Lampung bersama pengurus KNPI tingkat Kecamatan se-kota Bandar Lampung menyelenggarakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Taman Gajah, Enggal, Kota Bandar Lampung

Meskipun dalam keadaan cuaca yang mendung dan gerimis, upacara tersebut tetap dilaksanakan dengan khidmat. Bung Iqbal mengajak pengurus berefleksi dalam momentum Sumpah Pemuda ini, di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang memberikan kemudahan dalam setiap sektor kehidupan di satu sisi.

Namun disisi lain kemudahan yang diberikan oleh kemajuan tersebut justru dapat menggerus nilai-nilai kebangsaan, nilai kebersamaan, gotong royong dan peduli terhadap sesama. “Maka dari itu kita harus terus menjaga nilai-nilai yang telah menjadi identitas bangsa kita. Jadikan mementum ini menjadi penyemangat kita untuk membangun bangsa,” tegas Bung Iqbal Ardiansyah kepada seluruh jajaran pengurus, Kamis (28/10/2021) pagi.

Setelah upacara selesai, Ketua KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah dan Camat Enggal Rina Nuriwaty mengadakan quis tanya jawab berhadiah uang tunai. Tujuannya ialah untuk memberikan semangat kepada anggota KNPI sebelum melakukan giat bersih lingkungan.

Selain itu, jajaran DPD KNPI Bandar Lampung juga secara simbolis menyerahkan bantuan beras bantuan Walikota Bandar Lampung Eva Diwna kepada para pengurus dan masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan beras untuk masyarakat diserahkan secara simbolis kepada warga yang membutuhkan.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis, pengurus KNPI Kota dan Kecamatan bergerak bersama melakukan bersih-bersih di halaman Taman Gajah hingga pukul 12.00 siang. Giat bersih-bersih ini juga diikuti Camat Enggal, Rina Nuriwaty

Camat Enggal Rina sangat mendukung kegiatan KNPI. Menurutnya KNPI sejak dulu telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. “Memegang sejak dulu KNPI telah melakukan banyak kegiatan. Pemuda harus aktif berbuat untuk masyarakat,” ujar Rina. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *