Kemenpora RI Berikan Penghargaan Ketua KNPI Lampung Tokoh Pemuda Inspiratif

Bandar Lampung (dinamik.id)–Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah sebagai tokoh pemuda Lampung inspiratif, Kamis, 7 Juli 2022.

Penghargaan disematkan langsung oleh Deputi 1 Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Prof Dr Faisal, SH, M.Si,DFM pada acara Festival Kreativitas Pemuda Indonesia Tahun 2022, di Elephant Park, Bandar Lampung, Kamis (7/7).

Bacaan Lainnya

Prof Faisal mengatakan Festival Pemuda Kreatif ini baru pertama kali digelar di Lampung. Hal ini lantaran pemuda-pemuda di Lampung sangat kreatif dan inovatif.

“Kreatif pemuda suatu ajang yang diadakan oleh Kemenpora yang tahun ini festival kreativitas pemuda ini pertama diadakan di Lampung,” kata dia.

Ia menegaskan Kemenpora tahu bahwa di Lampung banyak pemuda-pemuda yang kreatif dan perlu diapresiasi.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kemenpora di Lampung ini, bisa menjadi bagian masyarakat Lampung. Saya harapkan dengan adanya festival kreativitas pemuda ini, bisa memberi semangat, kreatif, mandiri dan berdayasaing,” ujar Prof Faisal.

Sementara itu, Iqbal Ardiansyah amat bersyukur atas penghargaan yang berhasil diraihnya dari Kemenpora. Baginya, reward ini menjadi catatan sejarah bagi dirinya dan pemuda Lampung untuk terus aktif bergerak bersama masyarakat.

“Alhamdulilah, bersyukur ya bisa mendapat penghargaan Tokoh Pemuda Lampung Inspiratif dari Kemenpora RI. Ini menjadi salah satu penyemangat saya, bahwa apa yang telah dikerjakan selama ini oleh saya bersama kerabat-kerabat mendapatkan apresiasi,” kata Bung IQ, sapaan akrabnya.

Diketahui, Bung IQ ini merupakan Ketua Terpilih DPD KNPI Provinsi Lampung, Ketua Harian E-Sports Lampung, Ketua Ikatan Alumni Matematika Universitas Lampung (Unila), Dewan Pembina Gebyar Pelajar Lampung (GPL) Dewan Pembina Forum Pelajar Lampung (FPL), Dewan Pembina Club Renang WDS Aquatic Lampung. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *