Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Tak Panik Hadapi Wacana Kenaikan BBM

Laporan : Ponidi

PRINGSEWU (dinamik.id) — Jajaran Polres Pringsewu, Lampung melaksanakan patroli dan monitoring distribusi bahan bakar minyak (BBM) disejumlah SPBU yang ada wilayahnya, Rabu (31/8/22)

Bacaan Lainnya

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Hi Kisron menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayahnya. Hal ini terkait dengan wacana kenaikan harga BBM.

Disebutkan Kisron, kegiatan patroli sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat. Selain untuk untuk menciptakan rasa aman masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan BBM.

“Benar kita telah terjunkan personil untuk melakukan pemantauan di 8 SPBU yang ada di wilayah kabupaten Pringsewu,” ujar Kompol Kisron saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya pada Rabu (31/8/2022) siang.

Disebutkan Kompol Kisron, sampai saat ini pendistribusian BBM ke SPBU di wilayah Pringsewu masih normal dan lancar.

Kemudian, menyikapi wacana kenaikan harga BBM, Kompol Kisron meminta masyarakat untuk tidak merespon secara berlebihan hingga panic buying.

Ia juga meminta masyarakat tenang dan tetap menunggu keputusan resmi dari Pemerintah.

“Imbauan ke masyarakat tetap tenang, jangan panik, dan juga jangan memanfaatkan kesempatan, tetap konsumsi normal. Artinya, tidak perlu takut,” imbuhnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *