Kapolres Mesuji Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023

Laporan More
MESUJI(Dinamik.Id) — Kepolisian Resort (Polres) Mesuji Polda Lampung, menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 di Halaman Mapolres Mesuji, Selasa (04/09/2023).

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR dalam sambutanya mengatakan, bahwa Polda Lampung dan Jajaran akan menggelar Operasi Zebra Krakatau Zebra Krakatau 2023 dengan tema “Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” Di Wilayah Hukum Polres Mesuji selama 14 hari dan akan dimulai dari Tanggal 4 hingga 17 September 2023 mendatang.

“Tujuan Operasi Zebra Krakatau 2023 tahun ini adalah untuk menurunankan angka pelanggaran lakalantas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Mesuji,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, adapun sasaran prioritas pemantauan antara lain, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Kapolres mengharapkan, kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman berlalu lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung menuju pemilu yang damai. Dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis serta didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik,” katanya.

Pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 ini ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan personel dan dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Mesuji Azi Tya Wardhana, Unsur Forkopimda Pemkab Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang dan Tamu Undangan Lainnya. (MORE).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *