ESI Lampung Sumbang Dua Emas dan Satu Perak pada Porwil Sumatera XI

Bandar Lampung – Cabang Olahraga Elektronik Sport Indonesia (ESI) Provinsi Lampung berhasil menyumbang dua emas dan satu perak dari lima cabang yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Provinsi Riau, sejak 4-14 November 2023.

Adapun cabang pertandingan yang berhasil menyumbang perolehan emas yakni Lokapala dan Efootball. Sedangkan Mobil Legend mendapat juara dua dengan medali perak.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ketiga cabang pertandingan ini berangkat ke PON,” ungkap Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah, Jumat, 10 November 2023.

Sementara cabor pertandingan Fire Fire dan PUBG belum mendapatkan medali. Namun demikian, Bung Iqbal meminta seluruh atlet ESI Lampung tidak putus asa dan jumawa.

Melainkan harus semakin disiplin, semangat, dan giat dalam berlatih. “Masih banyak laga pertandingan yang dapat kita ikuti dan saya optimistis seluruh cabor esport bisa mendulang kemenangan,” ungkapnya.

Sedangkan bagi atlet cabor yang berhasil memboyong emas agar tetap konsisten, disipilin dalam berlatih agar dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung pada PON di Aceh dan Medan 2024 mendatang.

“Capaian prestasi ini harus terus dijaga dan dikembangkan, jangan jumawa tapi harus terus menjaga diri agar mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Iqbal.

“Dan untuk tim atlit yang tertunda capaian juaranya jangan berkecil hati, kalian semua adalah pahlawan olahraga Lampung yang berkualitas. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan jangan jumawa. Saya meminta capaian ini menjadi energi baru untuk mendulang kemenangan dan menyokong perolehan medali emas pada PON XXI 2024 di Aceh-Sumut September 2024 mendatang,” tambahnya. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *