Ratusan Peserta Antusias Ikuti Diklat Jurnalistik Angkatan ke-II

Bandar lampung (dinamik.id) – Ratusan peserta ikuti Diklat Junalistik angkatan ke-II dan sosialisasi bahaya narkoba serta penandatanganan MOU PWI Lampung-BNN Lampung dan Granat Lampung, yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dibalai Wartawan Hi. Sofian Akhmad, Rabu, 30 November 2023.

Acara itu digelar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari sumber daya manusia (SDM) wartawan yang kuat dengan menyajikan demokrasi yang bermartabat untuk masyarakat diprovinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah menerangkan, bahwa diklat jurnalistik itu adalah kegiatan diklat yang kedua kalinya digelar oleh PWI Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini adalah kedua kalinya kami gelar, tujuannya adalah untuk memfilterisasi wartawan muda agar dapat menjalankan tupoksinya secara profesional,” ujar Wira sapaan akrabnya.

Ia juga mengapresi dan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak atas kepeduliannya terhadap keterampilan profesi wartawan.

“Tentunya kegiatan ini menjadi kegiatan yang luar biasa karna dihadiri oleh Forkopimda dan organisasi Granat Lampung dan BNN Provinsi Lampung,” tuturnya.

Ia juga menerangkan kegiatan penandatangan MOU PWI Lampung bersama BNN dan Granat Lampung adalah kali pertamanya dilakukan di organisasi profesi PWI se – indonesia. “Ini kali pertamanya diindonesia,” tambah Wira.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung dalam memperbaiki kompetensi wartawan.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan hari ini, karna Menjadi seorang wartawan harus menjalani dan memahami tugas pokok dan fungsinya secara profesional,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia mengajak media pers agar bersama dalam menangkal berita media sosial yang menyebarkan informasi palsu atau hoax dan isu Suku Agama Ras dan Antar Golongan atau SARA.

“Sinergi ini saya berharap, dapat bersama sama melawan berita hoaks yang secara global, berita media sosial banyak sekali yang tidak didukung dengan fakta, saya ingin kita dapat sejalan secara profesional dalam menangkal informasi yang dapat memecah belah persatuan,” kata Arinal. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *