DPW GENINUSA Jakarta Resmi Dilantik

Jakarta (dinamik.id) – Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Santripreneur Nusantara, Arya Nur Fauzi menghadiri sekaligus melantik Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Santripreneur Nusantara DKI Jakarta periode 2023-2024 di Aula Kantor PWNU DKI Jakarta, Minggu, 18 Desember 2023.

Pelantikan yang dirangkai dengan kegiatan workshop terbuka itu mengangkat tema “Optimalisasi Peran Gerakan Santripreneur Nusantara guna Membangun Generasi Santri Emas”, di antaranya adalah untuk menjawab tantangan-tantangan generasi muda santri ke depan, khususnya di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, ia meminta agar para pengurus DPW Geninusa DKI Jakarta senantiasa mampu untuk terus menjaga konsistensi dan kolaborasi dalam perjuangan menegakan amar makruf nahi mungkar sebagai landasan dati setiap perjuangan yang dilakukan, sesuai fungsi dan ketentuan organisasi.

“Tetap konsisten dalam gerakan pencerahan, dalam perjuangan berwirausaha, percerdasan, edukasi-edukasi dan pemberdayaan di tengah kondisi kehidupan masyarakat yang semakin dinamis, dewasa ini,” kata Arya yang juga seorang pengusaha di bidang digital marketing itu.

Masih ditempat yang sama, Ketua Umum DPW Geninusa DKI Jakarta Sahabati Nela Anisa yang baru saja resmi dilantik, Ia juga mengatakan, semua pihak kini membutuhkan lebih banyak lagi inovasi dan terobosan-terobosan yang positif, khususnya dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kemajuan perekonomian masyarakat khususnya kalangan generasi muda, lebih khusus di provinsi DKI Jakarta ini.

“Dalam konteks masyarakat, terkhusus di rovunsi DKI jakarta yang sangat beragam dan majemuk ini, kita memerlukan sesuatu semacam wadah dalam rupa organisasi, yang tidak hanya bercorak keagamaan tetapi juga memuat visi kewirausahaan demi mendorong terciptanya kesadaran serta semangat akan pentingnya kemandirian ekonomi bagi kalangan generasi muda, dan tentu juga dengan penuh khidmat serta kebijakan dalam mencerminkan nilai-nilai islam yang rahmatan lil alamin, membawa rahmat bagi seluruh semesta alam,” jelasnya .

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum DPW Geninusa DKI Jakarta, Dengan kurang lebih tedapat 22,508 santri yang ada di Provinsi DKI Jakarta Nela Anisa ketua umum GENINUSA mengharapkan peran santri yang dapat di optimalkan dengan tanpa menyempitkan ruang kolaborasi santri pada dunia intrepreneur, “menjadi wirausaha kini bukan lagi sebuah pilihan namun sebuah keharusan,” ujarnya.

Sebab sejak dahulu berniaga sudah dijalankan oleh bagindah Nabi Muhammad SAW, dengan berniaga yang jujur, menjunjung tinggi Syariat islam.

Tumbuh dari keluarga sederhana membuat Nela Anisa ketua umum Geninusa DKI Jakarta tak hilang arah untuk terus bergerak membantu memberantas segala bentuk kemiskinan, mengajak seluruh santri para pemuda khususnya DKI Jakarta untuk tak pantang menyerah sebab banyak jalan menuju roma, mencipta setiap kesempatan adalah jalan kita para santri dan pemuda untuk saling memberdayakan, memberi manfaat

Menjadi moderator pada acara Talkshow pelantikan Geninusa, Wakil Ketua Umum Geninusa DKI Jakarta Rifdi Clara juga kerap mengkaji secara komprehensif terkait gerak organisasi santri dan kepemudaan untuk pengabdian terhadap masyarakat secara luas khususnya para penggerak ukm yang memang menjadi ujung tombak perekonomian,

Pelantikan ini adalah pintu gerbang awal segala bentuk kerjsama dan program terbaik dapat dicipta dan mencipta perubahan-perubahan kecil yang akan membawa dampak besar bagi peradaban dan sejarah baru di Provinsi DKI Jakarta. Para jajaran yang progresif juga siap terus berinovasi berkreasi membuat perubahan besar terbaik bagi diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara Indonesia. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar