Apartemen Lampung Bay City Ambruk Telan Korban Jiwa

Sabtu, 27 Maret 2021 - 15:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Salahsatu bagian bangunan apartemen Lampung Bay City yang ambruk, Sabtu 27 Maret 2021.

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Salahsatu bagian bangunan kondominium apartemen Lampung Bay City, Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung ambruk, Sabtu, 27 maret 2021.

Mirisnya, runtuhnya bagian bangunan apartemen mewah garapan PT Sungai Budi Group itu memakan korban jiwa. Satu orang dikabarkan tewas akibat tertimpa reruntuhan.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

Proyek tersebut masih dalam satu kawasan di RS Budi Medika yang belum lama beroperasi.

Pantauan di lokasi, bagian bangunan yang ambruk yakni coran bagian atas dan saat ini di tutupi terpal berwarna biru. Belum diketahui penyebab runtuhnya bagian bangunan ini. Wartawan dinamik.id masih mencoba mengonfirmasi pihak pengembang apartemen.

Sabirin (40), warga sekitar mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 08.00.

“Katanya ada yang jadi korban, tapi saya gak tahu berapa. Itu lagi ngecor, tiba-tiba jatuh ada gemuruh gitu,” ungkap dia di sekitar lokasi.

Informasi yang didapat, satu korban meninggal dunia berinisial R, dan satu korban mengalami luka-luka berinisial J. Aparat juga sudah melakukan olah tempat kejadian awal. “Ia benar, ada korban,” ungkap Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budianto.

Baca Juga :  Jadi Keynote Speaker Seminar di FEB Unila, Gubernur Arinal Paparkan Smart Government, Smart Economy dan Smart People sebagai Pilar Utama Pembangunan Desa

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung Yuhadi mengatakan pihaknya telah turun ke lokasi. Komisi III mempertanyakan profesionalitas pengembang dan K3 pembangunan apartemen Bay Lampung City itu.

Ia berencana memanggil pihak terkait seperti Dinas Pemukiman dan PT Sungai Budi Group. Apartemen Lampung Bay City Ambruk Telan Korban Jiwa BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Salahsatu bagian bangunan kondominium apartemen Lampung Bay City, Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Telukbetung Selatan, Bandar Lampung ambruk, Sabtu, 27 maret 2021. Mirisnya, runtuhnya bagian bangunan apartemen mewah garapan PT Sungai Budi Group itu memakan korban jiwa. Satu orang dikabarkan tewas akibat tertimpa reruntuhan. Proyek tersebut masih dalam satu kawasan di RS Budi Medika yang belum lama beroperasi. Pantauan di lokasi, bagian bangunan yang ambruk yakni coran bagian atas dan saat ini di tutupi terpal berwarna biru. Belum diketahui penyebab runtuhnya bagian bangunan ini. Wartawan dinamik.id masih mencoba mengonfirmasi pihak pengembang apartemen. Sabirin (40), warga sekitar mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 08.00. “Katanya ada yang jadi korban, tapi saya gak tahu berapa. Itu lagi ngecor, tiba-tiba jatuh ada gemuruh gitu,” ungkap dia di sekitar lokasi. Informasi yang didapat, satu korban meninggal dunia berinisial R, dan satu korban mengalami luka-luka berinisial J. Aparat juga sudah melakukan olah tempat kejadian awal. “Ia benar, ada korban,” ungkap Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Hari Budianto. Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung Yuhadi mengatakan pihaknya telah turun ke lokasi. Komisi III mempertanyakan profesionalitas pengembang dan K3 pembangunan apartemen Bay Lampung City itu. Ia berencana memanggil pihak terkait seperti Dinas Pemukiman dan PT Sungai Budi Group.

Berita Terkait

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional
Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi
Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat
Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal
Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan
FKPPIB Nilai Rekrutmen BUMN 2024 Tak Transparan
Puskeskel Kampung Baru Raya Hentikan Fogging Gratis, Warga Kecewa
Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji, Polisi Periksa 22 Saksi
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 14:46 WIB

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:42 WIB

Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi

Senin, 8 Juli 2024 - 17:43 WIB

Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:30 WIB

Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal

Senin, 1 Juli 2024 - 13:08 WIB

Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan

Berita Terbaru

Edukasi

KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama

Jumat, 19 Jul 2024 - 13:50 WIB